anak manisAvatar border
TS
anak manis
Krakatàu Posco Meledak!!! Satu korban meninggal


Penyebab Pasti Meledaknya Krakatau Posco Belum Diketahui
PERISTIWA 2014-12-19 11:38:01

Cilegon, CN - Tim investigasi teknis penyebab ledakan di PT. Krakatau Posco, belum membuahkan hasil. Hingga saat ini, tim gabungan pengawas Ketenagakerjaan dari Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) RI, Disnakertrans Banten, dan Disnaker Kota Cilegon belum berhasil mengumpulkan data dan informasi mengenai kondisi mesin dan operator yang bertugas.

Penyidik Ketenagakerjaan Disnaker Kota Cilegon yang merupakan salah satu anggota tim gabungan, Rachmatullah mengatakan, saat ini gabungan tim belum berhasil mengumpulkan data terkait penyebab ledakan. Karena itu, pihaknya telah mengirim surat permintaan klarifikasi kepada PT. Krakatau Posco.

“Sampai hari ini, kami belum berhasil mengumpulkan data. Karena itu kami melayangkan surat permintaan klarifikasi terkait sertifikasi produksi dan lisensi operator dari PT. Krakatau Posco. Setelah ada data, baru dapat kami kaji. Sebelum data lengkap, kami belum bisa menyimpulkan,” katanya.

Diketahui, ledakan terjadi di areal steel making plant (SMP) pabrik Krakatau Posco, Senin (15/12/2014), sekitar pukul 13:10 WIB. Dalam insiden ini, setidaknya tujuh orang pekerja menderita luka bakar serius. Dua korban bahkan harus dilarikan ke RS Pusat Pertamina Jakarta untuk mendapatkan tindakan medis lanjutan lantaran luka bakar yang dialami mencapai 90 persen. Dugaan sementara, ledakan terjadi karena adanya rembesan air yang jatuh ke dalam converter atau mesin pengubah besi cair menjadi baja cair. (zaki)

Sumur

Berita yg meninggal
Diubah oleh anak manis 20-12-2014 01:06
0
3.6K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan