Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

advisorAvatar border
TS
advisor
Jusuf Kalla: Rupiah Melemah Tidak Perlu Dikhawatirkan
Rupiah Melemah Tidak Perlu Dikhawatirkan

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Mata uang rupiah melemah terhadap mata uang dolar AS. Kondisi itu tidak perlu dikawatirkan karena menurut Wapres Jusuf Kalla (JK) ekonomi Indonesia lebih baik dan lebih kuat dari Jepang dan Rusia.

” Rupiah lebih kuat dari Yen. Kita optimis ekonomi kita lebih kuat dari sebelumnya,” kata JK di kantornya, Rabu (17/12/2014).

JK menjelaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja memimpin rapat ekonomi terbatas yang membahas isu ekonomi khususnya soal evaluasi kurs rupiah, APBN dan RDPP.” Kurs kita berpendapat sebenarnya bukan masalah rupiah tetapi positifnya dolar AS karena ekonomi Amerika yang naik dan dollar menguat, sehingga hampir semua negara mata uangnya kelihatan melemah,” jelasnya

Menurut Wapres tidak ada hubungannya dengan ekonomi Indonesia. Mata uang rupiah mesti melemah tapi masih lebih baik dari Ringgit, Yen, Australia, Korea. Ekonomi Indonesia memiliki peluang dalam sektor impor yang akan meningkat dan berefek pada stabilitas ekonomi yang lebh cepat. Selain itu, defisit ekonomi lebih cepat menurun dan kebijakan subsidi akan berlanjut.

“Kita bangga rupiah kita kuat dibanding mata uang lainnya. Ekspor naik, menyebabkan beberapa bulan mendatang defisit perdagangan akan lebih baik. Upaya kenaikan BBM awal tahun depan akan kelihatan hasilnya karena ekonomi stabil,” ujarnya.

Sumber : http://www.tubasmedia.com/berita/rup...dikhawatirkan/
0
1.5K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan