evanthunder7Avatar border
TS
evanthunder7
Inilah Game - Game Java Yang Bikin Kangen!
Agan-agan pasti pernah denger atau malah pecinta game-game yang biasanya adanya di hape jadul ini, seperti nokia, sony ericsson, dan sebangsanya. Biasanya game-game jenis ini berukuran ratusan KB, jarang banget nemu yang sampe 1MB aja wkwkwk. Biasanya ukuran game ini juga berdasarkan resolusi hapenya. Untungnya ukuran layar hape legendaris ane 128x160 jadi ukuran gamenya kecil-kecil.

Biasanya game-game java bisa didownload di website-website yang khusus aplikasi mobile, contoh nya yang paling terkenal adalah waptrick emoticon-Ngakak

Disini ane akan memaparkan beberapa game java yang sangat memorable yang sering ane mainin. List yang ane berikan bukan berdasarkan bagus jeleknya, tapi berdasarkan ingetan ane emoticon-Ngakak oke langsung aja.

1. Assassins Creed




Siapa yang gatau game tersebut. Biasanya Assassins Creed dimainkan di console atau di pc dengan grafik yang aduhai. Tapi jangan berprasangka buruk dulu terhadap gameversi java yang satu ini. Walaupun grafiknya hanya grafik standar game java (platform 2D), tapi Assassins Creed versi java ini sungguh menghibur.

Unsur actionnya yang menantang membuat game ini sungguh menyenangkan untuk ditamatkan. Actionnya banyak dan beragam, sehingga pemain tidak bosan dan penasaran apa action selanjutnya. Ada beberapa game Assasins Creed ini di java dengan judul yang berbeda-beda, seperti Assasins Creed Brotherhood, dan semuanya itu keren keren. Patut dicoba.


2. Asphalt




Satu lagi game yang terkenal di kalangan java ini, yaitu Asphalt. Mulai dari yang pertama, sampai Asphalt 6 (yang ane tau wkwkk) semuanya membuat kita ketagihan untuk dimainkan. Game balapan ini menyuguhkan banyak sekali mobil mobil keren ( ada motor juga sih emoticon-Ngakak ) dengan kecepatan dan juga model yang beragam yang membuat kita ingin mencoba satu persatu. Semakin banyak duit dari setiap balapan, semakin banyak koleksi-koleksi mobil yang anjas.

Yang membuat game ini seru adalah karena bukan hanya balapan saja unsur dari game ini, tapi kita juga bisa juga rusuh! Tabrak semua mobil musuh dan mobil polisi sampai terjungkal dan meninggalkan mereka yang terbalik adalah kepuasan tersendiri bagi para pemainnya emoticon-Ngakak . Tapi ada satu yang bikin kesel, saat balapan seru-seru dan sedang dalam kecepatan maximal, tiba tiba datang mobil yang berlawanan arah dan akhirnya *jduar* tabrakan pun tak bisa dihindarkan. Keseluruhan, game ini benar benar menghibur


3. Collider 4D





Game Herocraft ini sungguh luar biasa! Ane berdecak kagum sesaat setelah ane membuka dan memainkan game ini. Game FPS ini memang pantas disebut dengan game "4D" karena grafiknya memang keren, animasinya keren. Animasi berjalan dan cara menggunakan senjata melee ini berbeda dengan game FPS lainnya seperti Doom RPG dan sebangsanya. Oh iya, itu karena game ini bukan game turn-based sehingga tokoh game ini bisa berjalan kesana kemari dengan bebas.

Cerita game ini juga cukup menarik. Kurang lebih seperti seorang ilmuan (?) yang sedang berulang tahun dan blalalal, tiba-tiba teroris menyerang dan menyandera orang orang di seluruh gedung (cuma 4 orang sih yang disandera emoticon-Ngakak ) dan dia mencari jalan keluar untuk kabur tapi tiba tiba dia (mereka) diserang sesuatu dan mati. Tapi semua itu hanya DeJavu! Dan seterusnya you know lah, mengubah jalan hidupnya dengan melakukan sesuatu hal yang berbeda.

Tapi sayang, storyboardnya sangat pendek sehingga pemain belum puas memainkannya, tidak seperti Doom RPG yang mempunyai storyboard yang woohoo. Tapi keseluruhan Collider 4D ini highly recommended bagi agan pecinta game RPG FPS versi Java.

4. Doom RPG & Doom II RPG






Game ini game java terbaik yang pernah ane mainkan selama ini. Seperti yang sudah ane mention diatas, Doom RPG ini adalah game First Person Shooter bergenre RPG yang mainannya secara Turn-Based. Jadi kalo agan ketemu musuh, terus agan nyerang sekali, lalu selanjutnya musuh yang menyerang sekali, begitu seterusnya. Itu yang membuat gregetan, kalo udah dikepung musuh, ribet mau pilih yang mana dulu. Senjatanya juga keren keren, bermodel futuristik seperti Plasma Gun. Kita juga bisa mengendalikan robot untuk melawan musuh di Doom II RPG. Plot bertempat di Bulan, Mars, dan Bumi, udah bisa ditebak dong musuhnya berbupa apa. Ya musuhnya berupa Monster/Alien/Zombie. Suasana di game ini juga sangat mencekam karena kita terus menerus di hadapkan dengan monster monster yang seram.

Cerita Doom RPG ya kurang lebih seperti Space Marine yang berusaha menghentikan Hell Gate (?) sebelum keluarnya lebih banyak monster yang menginfeksi orang orang di sekitar. Space Marine ini berpetualang menuju Hell Gate dengan mencari kunci kunci untuk membuka pintu menuju sektor dimana HG berada. Di perjalan mencari kunci kunci itu sang Space Marine menghadapi banyak monster monster aneh dan tempat tempat yang aneh pula. Kadang-kadang ketemu sama seseorang di dalam sebuah sektor, tapi tiba tiba dia berubah jadi monster. Hiii. Setelah mendapatkan Red Keycard (kunci pintu terakhir) , disinilah kejadian horror terjadi. Serem. Mainin sendiri aja deh.

Kalo yang Doom II RPG, itu kurang lebih seperti si Space Marine berpetualang dan kesasar kesana sini dan akhirnya kesasar sampe ke Hell! Bukan Hell Gate, tapi masuk ke Hell nya. Horror. Akhirnya dia melawan bos yang berupa software komputer (kurang tau).

Seru sekali bisa bertemu game seperti ini. Oh iya, apalagi di game ini disisipkan "Secret" yang bisa ditemukan di tembok tembok secara tersembunyi. Seru deh nyarinya. Tapi karena hal itu juga ane terpaksa nge cheat emoticon-Ngakak Cheatnya pertama pergi ke menu saat sedang bermain game, lalu pencet 3666 dan voila, list cheat keluar.

Pokoknya game ini fantastic. Very Highly Recommended for you who loves adventure and horror. Jika diberi rate, ane akan rate 9.5/10 untuk keduanya.


5. Orcs & Elves dan Orcs & Elves II





Dua game diatas dari segi cara permainan dan grafik sama seperti Doom RPG, karena memang sama sama berasal dari id Software. Hanya tema ceritanya saja yang berbeda. Jika Doom RPG bertema futuristik, berbeda dengan Orcs &Elves bertema kekuno kuno an.

Ceritanya ga usah panjang lebar. Seorang elf berpetualang dengan tongkat yang bisa berbicara untuk mencari Raja Brahm yang ternyata telah mati dan melawan penyihir bernama Kai'Laria.

Kalau yang Orcs & Elves II bercerita tentang seorang elf yang mencuri tongkat berbicara dan meminta bantuan untuk menyelamatkan desanya dari musuh. Tapi, ya mainkan saja sendiri.

Game ini juga menyisipkan secret secret yang tidak terduga yang membuat game ini lebih menyenangkan. Game ini juga mempunyai cheat yang sama persis dengan Doom RPG. Jadi bagi yang sudah mencoba Doom RPG, game yang satu ini sungguh menyenangkan.


6. Gangstar





Hmm... Kebanyakan orang suka game ini karena "Mirip GTA". Ya benar gangstar menyajikan misi misi yang lumayan. Kemiripannya dengan GTA ini membuat orang-orang suka karena tau lah kalo maen gta suka ngapain, jalan jalan gak jelas, ngebunuh orang, ngelindes pake mobil emoticon-Ngakak yng kesemuanya dapat dilakukan di game ini. Ada beberapa sequel Gangstar, seperti Gangstar 2 L.A. dan Gangstar Rio.


7. New York Nights




Bagi yang ga suka game action-action, game ini salah satu alternatifnya. Game ini mengajak kita untuk bersosialisasi dengan orang sekitar sebagai warga baru. Kita bisa pergke tempat tertentu untuk upgrade status yang dibutuhkan untuk quest quest. Seperti pergi ke Style Saloon dan melakukan hal hal yang berbau salon untuk meningkatkan status "beauty". Lalu pergi ke Sports Club dan melakukan berbagai hal untuk meningkatkan status "Health". Tujuan utama game ini untuk mencari pacar sih. Kalau udah dapet yaudah tamat gamenya.

Game ini mirip the sims sih, tapi disini storyboard nya sedikit pendek. Tapi, game ini seru untuk menghabiskan waktu dan untuk para mblo emoticon-Stick Out Tongue


8. Real Football.




Agan agan pasti tahu keseruan game ini dan paati sudah tau seperti apa game ini tanpa ane jelaskan emoticon-Ngakak pecinta bola pasti pernah memainkan game ini. Kerennya game ini ada setiap tahun. Dan ane paling demen yang Real Football 2006.


9. Splinter Cell





Ane gak yakin betul apa bacaan judulnya bener apa ngga tapi ane yakin agan agan pasti tahu yang satu ini. Game yang menunjukkan seberapa mahir skill agan untuk tidak terlihat oleh musuh (stealth) ini sungguh menantang. Mulai dari SC Pandora Tomorrow sampai yang SC Double Agent, keduanya sungguh menantang skill agan dalam bermain game..

Tapi ane sarrankan agan Main yang Splinter Cell Double Agent dulu, karena selain grafiknya lebih lumayan daripada Splinter Cell PT, SCDA ini juga lebih variatif. SCDA ini juga bertempat yang keren keren seperti di penjara, sampai ke bawah laut.Pokoknya di SCDA ini agan bisa melakukan banyak hal.


10. Stranded 2



Kembali lagi ke game RPG sci-fi yaitu Stranded 2 ( ane belum pernah main yang pertamanya). Game ini mempunyai storyboard yang luar biasa, yaitu tentang time travel. Game ini mempunyai grafik standar game java (2D), tapi bukan platform. Seru ada tembak tembakannya.

Ceritanya seseorang menemukan mesin waktu dan bisa pergi ke zaman purba dan masa depan. Masalahnya, di masa depan di seluruh orang perusahaan (atau apalah itu) dia mati tidak tersisa. Jadi dia mencari tahu dan ketika dia tahu apa penyebab kematian massal itu, dia berusaha mengubahnya dengan pergi ke zaman purba. Dan ya agan bisa menebaknya, pertarungan melawan dinosaurus tidak bisa dihindarkan.

Game ini seru dengan ceritanya yang keren jika dimengerti, sungguh. Highly recommended.
nyari gambarnya susah emoticon-Big Grin

11. Ultimate Street Footbal





Woah. Game ini game bola, tapi agan bisa membabi buta memborbardir gawang musuh dengan tendangan super ala si madun. Pemain cuma 4 orang dan agan bisa membuat tim sendiri. Kerennya, agan bisa ngejurus ala Shaolin Soccer dan lain sebagainya. Pokoknya yang udah bosen main Real Footbal, coba deh game ini, keren.


12. Worms



Ga usah dijelasin lagi game legendaris kayak gini mah. Bener bener ngehibur, terutama yang Worms 2011 Armageddon. Bener bener seru, apalagi kalau main multiplayer sama temen.
nyari gambarnya susah juga emoticon-Big Grin

Sebenarnya masih banyak game game keren lainnya seperti Diamond Rush, God of War, Lost, dan masih banyak lagi. Tapi berhubung ane udah capek, jadi segitu aja. Barangkali ane lupa dan khilaf ada game legend yang tertinggal, bolehlah diingetin. Agan juga yang punya pengalaman dan ingin ngeshare game keren tapi gak terkenal, ayo silahkan dishare.



share.an agan agan emoticon-Big Grin :

Quote:


Quote:


Diubah oleh evanthunder7 12-12-2014 00:11
0
35.7K
113
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan