Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mimin.tandinganAvatar border
TS
mimin.tandingan
Gubernur FPI Ngaku Pernah Jadi Penasihat Wapres


Gubernur DKI Jakarta versi Front Pembela Islam, Fahrurrozi Ishaq, mengaku memiliki hubungan erat dengan mantan wakil presiden Hamzah Haz. Kedekatan itu terjalin karena dia aktif berorganisasi di Partai Persatuan Pembangunan sebagai Wakil Ketua Majelis Syariat sejak 1999. "Saya menjadi penasihat Hamzah Haz saat dia menjadi Wakil Presiden," kata Fahrurrozi di Jalan Percetakan Negara, Jakarta, Kamis, 4 Desember 2014.

Menurut Fahrurrozi, mantan Ketua Umum PPP itu meminta bertemu dengannya setelah terpilih sebagai wakil presiden mendampingi Megawati Soekarnoputri. Dia mengaku tahu persis peristiwa politik pascareformasi itu karena Hamzah Haz bersaing dengan Akbar Tandjung. "Saya diminta menjadi penasihat spiritual dan keagamaan untuk wakil presiden," ujarnya.

Sebagai penasihat wapres, tutur Fahrurrozi, dia diberi fasilitas di Istana Wapres. Fasilitas itu antara lain ruangan khusus di Istana yang menjadi tempat konsultasi. Bahkan, kata Fahrurrozi, dia punya akses khusus ke Istana Wapres. "Saya juga dapat insentif dari Hamzah Haz yang dia rogoh dari koceknya sendiri," ujarnya.

Nama Fahrurrozi mencuat setelah jadi gubernur yang dipilih oleh kelompok yang menamakan diri Presidium Penyelamat Jakarta. Dia enggan disebut sebagai gubernur tandingan. Dia mengklaim dirinya adalah gubernur yang sah karena dipilih rakyat. "Pelantikan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tak sah karena melanggar konstitusi," katanya. Sayangnya, dia enggan mengurai beleid mana yang dilanggar saat pelantikan Ahok.

Sumber
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.8K
44
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan