venuscellularAvatar border
TS
venuscellular
PARAH BANGET! KELAKUAN DOSEN ANE GAN.
Assalamu'alaikum.
Langsung ke cerita aja.
Ane mahasiswa Informatika di Universitas Swasta ga terkenal di kota sebut aja K. Di semester ini ane danpet mata kuliah pemograman dekstop, nah yang ane mau ceritain kelakuan dosen yg ngajar mata kuliah itu gan.

Jadi dia itu dosen baru (ane ga mau nyebut nama). Dan ane terus terang bingung setengah mati kenapa orang kayak dia bisa jadi dosen. Soalnya bukan karena ane ga suka ama dia, tapi mahasiswa yg paling oon sekalipun bisa tau kalo tu dosen ga menguasai materi pemograman vb6 yg dia kasih. (kebetulan mt kul pemrograman dekstop kita dapet programnya visual basic 6).

Parah 1.
Jadi pas di kelas ada temen ane yg bingung, soalnya di program vb dia jendela propertisnya ilang (kalo yg pernah dPet vb pasti ngerti), trus temen ane nanya ke dosen geblek ntu, 'Pak ni ngeluarin jendela properti gimana ya? '
Tau nggak dia jawab apa?
'Emm, coba ditutup dulu vbnya, trus dibuka lagi!'
'Masih ga bisa pak tetep aja ga ada', temen ane masih bingung.
Dosen geblek: ' Di restart aja komputernya ya, siapa tau bisa!'
PARAH!
lanjut.....

Parah2.
Ceritanya kemaren kita habis ujian mid. Nah karena tu dosen ga menguasai materi, jadi dia ga tau kalo soal ujian mid tu belom pernah dia kasih materinya ke mahasiswa.

Selama ini dia cuma ngasih materi koneksi ke database, sebatas nginput data dari form ke database n nampilin data dari database ke form. Lha pas mid kemaren dia ngasih soal suruh bikin form log in dinamis, yg bisa buat log in lebih dari satu user. lha kalo form kayak gitu kan harus pake algoritma pencarian (yg belom pernah dia kasih materinya ke kita). pas anak2 protes, dia cuma jawab kalo caranya kan sama kaya form latihan kemaren (cuma form buat ngisi data ke database). Dari situ keliatan banget kalo dia ga ngerti sama sekali kalo soal yg dia kasih butuh algoritma pencarian buat nyari username n password yg kesimpen di database trus dicocokin sama teks n password yg diketikin di formnya. Ane cuma bisa geleng2 kepala and menyimpulkan kalo dosen ane ntu beneran ga ngerti ato mungkin lupa tentang pemrograman visual basic.

Lha karena semua temen2 ga selesai, ngerjain programny di kelas akhirnya diputuskan program log ib ntu dikumpulin minggu depan.
lanjut.....

PARAH 3.
Ni kejadian yg paling bikin ane ilfil n lost respect ama tu dosen gan. Kenapa?
gini ceritanya.
Jadi kelas ane tu kan dibagi dua gan. kelas B dan kelas C. Ane sendiri masuk kelas B. Untuk jadwal praktikum vb sendiri anak2 kelas B dapet hari Kamis, kelas C hari Jumat. Jadi untuk program log in yv ane ceritain di atas, anak2 kelas B (termasuk ane) lebih dulu ngumpulin. Pas ngumpulin program tu di cek2 satu satu gan ama dia. Seperti udah bisa diduga, yg dijadiin main concern ama dia bukan apakah programnya bisa jalan apa nggak, tp cuma tampilannya aja. Alhamdulilah, punya ane lolos gan.
Naaa, besoknya pas masuk kuliah ane diceritain ama temen kelas C, kalo salah satu program temen ane dari kelas B, dipake buat tu dosen geblek buat contoh (ditampilin di projector) di depan anak2 kelas C. Parahnya gan, dia ga bilang kalo itu hasil temen ane, tp malah ngaku2 kalo itu punya dia sendiri.......
Ada temen ane dari kelas C sempet kaget juga kok ternyata dosen ntu bisa juga bikin program kayak gini (soalnya temen ane tu ngerasa juga kalo ntu dosen sebenarnya ga menguasai vb). Tp akhirnya mereka ngeh kalo program yg dipamerin tu karya temen ane, soale ada inisial temen ane di form captionnya.

Asli parah banget gan. Kalo menurut ane dosen ntu ga punya etika. Masak hasil karya mahasiswanya (padahal cuma program log in sederhana) diaku sebagai karyanya dia trus dipamerin di depan mahasiswa lainnya. Beneran hilang respek ane gan.
Sebenernya masih banyak gan kelakuan dosen ane ntu yg aneh bin antik. Semuanya berkisar pada upaya dia ngeles n menutupi ketidakmampuannya di pemrogramab vb. Tp ane ga bisa ceritain semuanya juga gan.

Kalo menurut agan2 sekalian gimana?
Maaf kalo ceritanya amburadul soalnya ane ga pinter nulis.
wassalam.
Diubah oleh venuscellular 02-12-2014 01:15
0
31.9K
390
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan