ZeroDistAvatar border
TS
ZeroDist
[Share] Kecewa sama OC2 Komputer
Maap sebelumnya klo ane salah kamar gan, harap kasih tau ane nanti biar ane edit secepatnya.

Hati - hati bagi agan pelanggan oc2 komputer gan. ane mau sharing pengalaman ane dalam hal KLAIM GARANSI.
maaf klo Thread ane menyinggung tapi inilah kenyataannya. ane hanya share pengalaman ane aja. jujur ane sangat kecewa dengan pelayanan oc2 yang ane dapatkan.

Kronologis ceritanya dimulai pada hari Sabtu tanggal 5 Januari 2013:
-Harddisk ane berupa Harddisk External WD My Passport Essentital 250GB kebetulan rusak dan ane setelah cek garansi international. uda mau abis, jadi cepet2 urus meskipun di bon masi tertulis tanggal 4 maret.
Datanglah ane ke OC2 memastikan kondisi warranty dan dibilang siap diurus, ane bilang karena ini barang lama jadi harusnya dapet upgrade aja jadi ane minta tolong dikabarin jadi gimana nantinya. soalnya pengalaman ane dulu urus garansi WD sangat cepat dan enak bisa tinggal upgrade aja klo memank udah barang lama.

-Sabtu, 9 Januari 2013:
ane kembali memastikan kondisi harddisk ane via telpon karena sama sekali ga ada kabar dari doi, padahal setau ane hanya makan waktu 2-3hari aja ngurusin garansi dan karena ane ga bs dateng ke sana pada hari kerja jadi harusnya hari sabtu ini udah bisa ane ambil.
Setelah ane telpon, ane bertanya "Mau nanya soal harddisk ini wd passport, itu masih belom kelar diservice?"
spontan yang angkat telp ane bisa langsung ngomong "Memang masih belom dikabarin apa apa dari distributornya pak, klo memang belom ada langsung kita kabarin kok pasti" yaudah oke ane langsung percaya aja sama doi. tapi ane bingung, kok dia bisa tau harddisk mana yang sedang ane tanyakan tanpa menanyakan bon atas nama siapa dan harddisk tipe apa sn apa???

-Sabtu 26 Januari 2013
Sekali lagi ane ga mendapat kabar (masya oloh udah 3minggu ga ada kabar sama sekali) jadi ane memastikan kembali ke toko oc2 via telpon. dan ternyata jawaban yang ane dapat sama persis kayak dulu ane dapat. Masa iya distributor WD semalas ini ngurus garansi hdd ane?? ane tambahkan aja sekalian minta tolong "Tolong dikebut donk mas, soalnya hdd nya mau dibawa pergi ke china juga uda ga sempet takutnya nanti kelamaan", si mas cuma nanggapin "Iya mas nanti senin kita bantuin coba"
Click dan telpon pun ditutup ane harus kembali menunggu tentang kejelasan hdd ane

-Sabtu, 2 Februari 2013
Well, tau apa? hdd masih sama persis kondisinya sama kayak berminggu minggu yang lalu gan. Masih diurus distro katanya bayangin gan udah kurang lebih 1 bulan dan ga ada apa2? ane mulai curiga ini apakah oc2 atau emank distributornya yang bermasalah, karena sebelumnya ane sudah pernah 2x klaim garansi WD tapi bukan di toko oc2 dan pengurusannya sangat cepat. oke lah dengan begini ane mulai harus yang ambil tindakan, terpaksa ane minta tolong pacar ane untuk kesana saat hari kerja nanti agar bisa langsung dorong si oc2 bantu klaim garansi ane pikirnya.

-Selasa 4/5/6 Februari 2013 (ane kurang inget jelasnya)
Pacar ane datang kesana nanyain kejelasan harddisknya dan tiba2 ternyata jawabannya beda. katanya harddisk udah diproses dan katanya minggu ini udah bisa diambil. tinggal telfon saja nantinya apakah sudah ada di toko apa belum. langsung ane bingung donk, mereka ga ada konfirmasi sama sekali ke ane soal upgrade yang ane inginkan dan tiba2 barang udah bisa diambil, jujur ane sangat bingung. saat mendegar berita tersebut dari pacar ane dan mulai banyak keraguan karena seharusnya klo dapet barang ganti sama persis ane ga mau, karena pasti itu barang lama dan rentan rusak di kemudian hari. okelah tanpa banyak basa basi ane langsung lanjut aja ke hari berikutnya.

-Sabtu 16 Februari 2013
Akhirnya ane kembali lagi ke mangga dua buat ketemu sama si oc2komputer. pas ane dateng dan membawa tanda terima. tiba2 yang tukang serpis uda beda orang gan, dan tiba2 ane langsung di skak "Mas ini garansinya udah abis niih. Jadi udah kita bantuin (DIBANTUIN GAN?!? WTF?) ya ini udah kita bantuin dapet yang baru"
Tau apa yang ane liat saat itu gan? warna harddisk ane adalah merah dan sama kotak2nya ane kasih ke oc2. dan skarang sisa kotaknya doank di toko. tiba2 yang dikasih ke ane adalah hdd tipe sama dengan warna biru dengan kotak yang udah kliatan banget bekasnya. udah jelek banget dusnya.
ane protes donk. "Mas ini bukan punya saya, punya saya yang merah itu, kok tinggal dus nya doank? dan knapa skarang jadi warna biru gini?"
dia orang malah bingung gan ya ampun, entah ngurusnya gimana mereka ngakunya yang ngurus hdd ane dulu udah berhenti entah kmana dan ga bisa dihubungin. Ane protes donk. Itu pasti barang lama, ane maunya upgrade aja kok ga ada dihubungin sama sekali gini. mereka alasannya selalu hanya yang ngurus udah berhenti dan ga ada sekalipun inisiatif mereka ngebantuin. Ane bilang aja ini coba diurus upgrade deh gimana. saat itu ternyata ane tau distributor mereka dari Visipro dan Visipro pada hari sabtu minggu tutup untuk bagian service jadi ga bisa ditanyakan kejelasannya sama sekali.
Akhirnya ane yang harus urus sendiri ke visipro nanyain kejelasan barang ane. bayangin gan seumur2 ane baru kali ini harus ngurus nanya2 kejelasan ke distirbutor sendiri. udah mau gila ane. okelah asal masih bisa mendapat barang ane balik + upgrade gak papa ane jabanin

-Selasa 19 Februari 2013
Ane telpon ke visipro menanyakan tentang garansi, upgrade, dan sebagainya. jawaban dari mereka adalah upgrade bisa dan hanya membutuhkan 2-3 hari kerja. (bayangin gan ane nunggu 1bulan lebih). Terus ane nanya lebih spesifik, ini ane dari pelanggannya oc2, nanyain soal yang hdd ext wd my passport waktu itu, si cs langsung spontant menjawab "Oh iya, itu udah kan dikasih yang warna biru kmaren", Ane jawab lagi , "bukan mbak, punya saya bukan yang itu, ada lagi yang merah", si mbak langsung jawab,"ga ada kita ga terima yang lain, klo dari oc2 cuma yang biru itu aja udah ga ada yang lain lagi, itu juga garansinya udah abis, udah kita bantuin itu (DIBANTUIN LAGI WTF?!? Ane Pemilik garansi legal saat klaim dan berhak mendapatkan hak ane sebagai customer dan dibilang DIBANTUIN?!?! WTF?!?). Yaudah sekian ane nanya ke mbak cs dan langsung confirm dulu ke oc2.
Saat ane telpon Oc2 komputer tiba2 jawabnya beda sama sekali dan terkesan kasar banget buat ane gan. ane nanya, "Kok itu kata si visipro yang merah ga pernah terima. ada nya yang biru itu aja?"
"Oh, yah iya lah mas, itu cuma beda warna aja, barangnya yang itu kan bener ga ada beda. Giganya sama kan?"
(Dafuq wei?!? kmaren bilang salah sekarang bilang sama)
"Lah tapi itu dusnya kan beda gimana, punya saya yang merah itu beda barangnya"
"Iya mas itu kita kasih merah dibalikinnya biru sama mereka beda warna aja kok barangnya masih baru itu sama"
"Yah tapi kan beda mbak itu kan dusnya darimana?"
"Iya itu sama aja, kita kasih ke mereka hddnya aja mereka balikin nya ama dusnya jadi dusnya ada dua gitu"
(satu kata gan. WTF WTF WTF?!?!?!!)
Click ane nyerah gan. udah ane bodo amat dah mau kayak gimana lagi. ane ambil aja tu hdd ex deh meskipun barang lama yang penting ane bersyukur bisa dapet balik aja deh, uda males banget berurusan sama ni toko

-Jumat 22 Februari 2013
Ane minta bantuan temen ane untuk bantu ambilin hdd ex ane, ane udah kasih bon tanda terima dll buat diambil. ternyata gan. kata temen ane pertama hdd nya di tes ga bisa detect di komputer gan. temen ane balik lagi nanya. dan ternyata pas di toko kembali di check. KABEL HDD NYA RUSAK GAN. dan dengan gampangnya mereka cuma pakai alasan kalau kabel memang ga ada garansinya mas, karena temen ane orangnya pemalas ga banyak cincong dia langsung pulang aja. klo ane ada di TKP uda ane ajak berantem gan abis2an.

Akhirnya harddisk sampai di tangan ane, dan ane cek, beneran kabel bawaan harddisk tersebut rusak membuat hdd menjadi drive not compatible / not detected by windows, ane pakai kabel lain sehat walafiat dan udah ane cek HDtune untungnya ga ada bad sector.

Conclusion taken. Ane ga akan pernah mau lagi berurusan sama OC2 komputer gan. ngurus garansi 2-3 hari menjadi 2 Bulan dan dilayanin setengah hati seakan ane yang ngemis2 minta dibantuin gan. brengsek banget. ane beli termasuk mahal harddisknya dulu di toko doi. sekarang dapat pelayanan garansi udah kayak ngemis dan dilayanin cetus abis2an.
Semoga dengan ini kaskuser lainnya yang berasa bermasalah bisa langsung bertindak inisiatif daripada harus menunggu terlalu lama dan dari produk yang masih bergaransi malah jadi "DIBANTUIN".
0
7.3K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan