Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mixmax88Avatar border
TS
mixmax88
SEBUAH TEGURAN DARI SURGA !!!
hallo para kaskuser setanah air.

ane mw share cerita nyata yang ane alami, sebenarnya kejadian ini sudah 2 bulan lalu terjadi.
tp entah mengapa rasa ingin membagikannya ke Kaskus selalu tersirat, dan akhirnya hari ini ane coba menyiapkan waktu utk share cerita tersebut.

Ane kerja di daerah kalimalang, tepatnya daerah Ruko Caman.
ane mulai kerja disini tgl 8 mei 2014 baru 6 bulan tepatnya.
waktu pertama ane kerja disini, semua biasa2 saja, lingkungan, keadaan dan orang2 disekitar ane jg ga ada yang gimana bgt.
sampai akhirnya bulan 6 pertengahan klw ga salah ane (agak lupa tepatnya kapan).

Jadi pas jam 12 siang, biasalah ane dan orang kantor istirahat siang, ane dan 2 orang teman kantor bagian Logistik makan ke warteg terdekat.
30 menit makan, kami bertiga balik ke kantor, tp ane singgah dulu ke Alfa buat beli rokok, selesai beli ane keluar, dan jalan sendiri ke kantor.

Dari jauh ane liat seorang ibu-ibu lusuh, duduk di dusut emperan dekat kantor ane, first impression ane, ini ibu-ibu pasti gelandang (maaf kata).
waktu itu ane seh cuek aja, pas sesamapainya di depan pintu kantor, ane ga lgsung masuk. ane ambil rokok trs jongkok dekat pintu sembari mengamati si ibu ini. entah kenapa ane jadi kaya Kepo gitu pengen tw si ibu ini lg ngapain..hahahaha.

Selama ane perhatikan dia cuma duduk, sambil kipas-kipas pakai sarungnya kali, karena kepanasan. 10 menitan si ibu mulai meroggoh kantong plastik warna hitam yang sudah lecek banget, dan tiba-tiba si ibu mengeluarkan sebuah bungkusan, agak samar di mata gw, tetapi gw yakin itu adalah bungkus makanan, waktu itu ane pikir dia baru beli juga, dan lg ngadem bt isi perut dulu.

Ane tetep perhatikan ini tingkah laku ibu, bukan karena curiga atau gimana2 ttp emang tiba2 aja ane emang pengen tau apa yg dilakukan dia dsitu, karena selama ini si ibu ini sesekali doang ane liat, kadang ada kadang tidak.

Hal yang ga terduga dan membuat gw kaget, mungkun si ibu ini jg tau klw dari td gw memperhatikan dia, tiba-tiba dia melihat ke arah gw, ya ampun gan,,asli gw kaget dan bingung mw liat kemana, hahaha siteng gw asli..emoticon-Smilie
tp yang buat gw bisa lega si ibu ini melempar senyuman yang benar2 membuat hati dan perasaan gw itu, nyesssssssss ga tw itu senyuman benar2 ikhlas gitu loh..karena udh ke siteng ane balas aja senyumnya.

Sambil membuka bungkusan makanannya yg gw yakin itu habis mungut, karena bungkusannya lecek dan ada bekas minyak yg mungkin udh 1 malaman.

Terjadilah percakapan antara gw dan ibu ini :
A : Ane
I : Ibu


I : kerja di mana nak?
A : Hmmm, kerja di kantor ini bu, sambil nunjuk ke arah belakang gw, karena gw duduk di depan pintu.
I : ooo, sudah lama kerja disini?
A : baru 2 bulanan saya kerja disini bu.
I : oiya ibu mw makan dulu yah nak,
A : dengan siggap "Silahkan bu"


baru selesai membalas si ibu, ternyata si ibu ngomong lagi gan nah ini neh yg bt gw benar nyesek.

I : oiya sudah makan siang nak?
A : sudah kok bu, td baru aja dr warteg samping bu.
I : oo,, Kalau memang blm makan ayo makan sama ibu, ya tp makanannya seadaanya nak
A : iya makasih bu, silahkan makan saja bu, ibu kan lapar.
dalam hati gw bingung, gundah, bukannya gmana gan ngeliat dia aja gw udh mw nanggis, keadaan fisik, pakaian, makanannya yg gw yakin itu mkanan kmren malam.
I : Justru karena ibu tw rasanya lapar nak, ibu ga mw km jg kelaparan, ga enak kelaparan nak, pengen nanggis tp apadaya malah membuat ibu semakin lapar.
A : mendengar perkataan ini, gw cuma diam, sambil nunduk, ga berapa lama ane lgsng pamit sama si ibu, "Bu, saya ke atas dulu yah mw lanjut kerja lagi".

I : silahkan nak. semangat yah.

A : Terima kasih banyak bu.

Sesampainya gw di ruangan gw, cuma bisa bersender di kursi, sembari merenung, ya ampun, orang yang kekurangan, dan bahkan SANGAT BERKEKURANGAN saja msh MAU memperhatikan sesamanya yang mungkin keadaan saya lebih sedikit lebih baik dr ibu itu.

Ane sudah berhasil dalam jenjang pendidikan, sedang merajut tangga keberhasilan di dalam dunia pekerjaan, ttp GAGAL SEBAGAI MANUSIA YANG SEHARUSNYA KASIH TERHADAP SESAMA.

Ane ga tw sapa nama ibu itu, ane ga tw dia tinggal dimana, dan ane ga ada Fotonya, karena pd saat itu ane ga bawa hp. tp yg pasti ane akan selalu berdoa kepada Tuhan agar berkat dan kesehatan selalu menjadi bagian ibu tersebut.

Terima Kasih Tuhan Untuk Teguran Kecil Dr Surga Yang Telah Aku Saksikan Dan Telah Aku Bagikan Kepada Semua Orang, Agar Kami Semua Manusia Bisa LEBIH Saling Perduli Dan Mengasihi Kepada Sesama Manusia, Apapun Agama, Suku Dan Latar Belakang Kami Semua.


Written Based On True Event By : Josy.R.S


Kalimalang 18/10/2014
0
3.5K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan