Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Abc..ZAvatar border
TS
Abc..Z
[nyari jatah]KMP Ingin Bertarung Berebut Pimpinan Komisi DPR, KIH Menghindar
Jakarta - Pimpinan DPR sedang melaksanakan rapat konsultasi bersama para pimpinan fraksi. Mengenai pemilihan pimpinan Komisi, Koalisi Merah Putih menginginkan secara sistem paket, sama seperti saat pemilihan pimpinan DPR yang berujung pada kegaduhan di sidang Paripurna.

"Kita akan mengikuti dan mengacu pada UU MD3. Kita lihat, kita maunya cepat singkat. Kalau UU kan sudah jelas, (sistemnya) paket. Kita berpijak pada azas UU," ujar Anggota Fraksi Gerindra Edhy Prabowo sebelum rapat konsultasi di Gedung DPR, Senayan, Jakpus, Selasa (14/10/2014).

Menurut Edhy pembahasan mengenai pimpinan Komisi masih belum akan dibahas dalam rapat ini. Pertemuan pagi ini baru pembahasan mengenai penentuan jumlah komisi serta alat kelengkapan Dewan lainnya.

Gerindra sendiri menyatakan tidak masalah jika Komisi tidak dimekarkan seperti keinginan KMP. "Tidak masalah kalau tetap 11. Pembahasan pemekaran komisi kan sudah lama, ada beberapa komisi yang beban kerjanya sangat banyak. Tapi Saya pikir kita akan tetap bertahan di 11," kata Waketum Gerindra tersebut.

Mengenai sistem pengambilan keputusan pimpinan Komisi, Edhy berharap agar dilakukan secara musyawarah untuk mufakat. Namun jika mufakat tidak bisa dicapai, menurutnya maka votinglah yang akan dilakukan.

"Kita sih maunya musyawarah untuk mufakat. Tapi kan dulu (sidang paripurna) kita ditempatkan dalam keadaan voting. Kalau tidak bisa musyawarah ya kita akan voting, semua tergantung floor," tutur Edhy.

Sementara itu Koalisi Indonesia Hebat berharap agar pimpinan Komisi tidak dilakukan secara sistem paket melainkan proporsional. Anggota Fraksi Hanura Saleh Husin mengatakan sistem paket seperti saat pemilihan pimpinan DPR berujung pada ketidakstabilan politik yang akhirnya berdampak buruk.

"Untuk alat kelangkapan dan Komisi kita inginnya proporsional. Musyawarah dan tidak perlu ada gonjang ganjing karena dampak negatifnya cukup banyak. Adanya ketidakstabilan politik. Ada sentimen-sentimen yang terjadi. Sentimen negatif terhadap kurs, akibatnya juga jadi ke dunia usaha," tukas Saleh dalam kesempatan yang sama.

http://news.detik.com/read/2014/10/1...kih-menghindar

ini KMP kerjaannya nyari lapak ama jatah melulu emoticon-Cape deeehh
0
1.5K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan