a70n98Avatar border
TS
a70n98
Saat Ada Demo FPI, Ahok Dikawal Pasukan Tentara Call of Duty
Saat Ada Demo FPI, Ahok Dikawal Pasukan Tentara Call of Duty


Tentara jadi-jadian bersama Ahok (Ropesta/ detikcom)

Jakarta - Di hari saat massa FPI demo tolak Ahok di Balai Kota, ada yang berbeda dari pengawalan Wagub DKI Basuki T. Purnama. Pasukan tentara dari luar negeri yang berseragam loreng-loreng, berbadan besar dan memanggul senjata lengkap terlihat mengawalnya.

Mengenakan kacamata hitam, mereka berbaris rapi di dekat pintu ketika Ahok akan masuk ke ruang kerjanya di Balai Kota, Jumat (10/10/2014) sore. “Pengawal” baru itu bahkan membuat pengawal asli Ahok sempat terdiam sambil menahan senyum di belakang Ahok.

Ahok sendiri terlihat santai meski dapat pengamanan dobel. “Tadi kita berperan untuk mengawal orang penting,” kata salah satu tokoh yang pakai masker hitam penutup mulut dan kacamata hitam.

Pengamanan ternyata bukan pasukan tambahan untuk menjaga Ahok dalam dunia sebenarnya. Mereka adalah karakter jagoan dari film dan video games dari luar negeri, Call of Duty dan resident evil.

Para tentara itu akan meramaikan acara Jakarta Cosplay Parade yang bakal digelar di Silang Monas sisi timur dan selatan pada Minggu (2/11/2014). Acara ini adalah yang pertama kalinya digelar dalam skala besar oleh pemprov melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI.

Dengan tema ‘Rising of Indonesia Legend’ banyak tokoh jagoan yang akan tampil mulai Batman, Darth Vader, Zombie, bahkan jagoan nusantara seperti Hanoman, Bima Garuda, Carok, Gundala Putra Petir, Gatot Kaca, Pandawa Lima.

“Kegiatan ini untuk mengingatkan kembali bahwa Indonesia memiliki karakter yang tidak kalah hebat dengan karakter manga, anime, film, komik, dan video games dari luar negeri,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Arie Budhiman saat jumpa pers.

Ahok sendiri menyatakan dukungannya terhadap komunitas Cosplay. Dia berujar sempat ingin pakai kostum karakter jagoan idolanya, Batman, dalam jumpa pers.

“Tadinya saya mau pakai kostum Batman, tapi enggak jadi deh jangan pakai kostum pahlawan asing. Masak pakai kostum Batman? Ya sudah aslinya saya saja, pakai baju (sadariah) ini, karena Ahok itu Anak Hoki, ketiban pulung jadi Gubernur,” kata Ahok tertawa.

Sumber:
http://news.detik.com/read/2014/10/10/192009/2715797/10/saat-ada-demo-fpi-ahok-dikawal-pasukan-tentara-icall-of-dutyi


Wah... Mantabs bangat acara ini... Agan-agan ada yg ikut acara Cosplay ini ga? Tar bantu update foto-foto acaranya disini ya... Thanks... emoticon-Big Grin

Salah satu cara mengembangkan industri kreatif dan pariwisata...


Quote:


Quote:



Diubah oleh a70n98 12-10-2014 09:55
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
8.3K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan