Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

baratayudha17Avatar border
TS
baratayudha17
[HUTANG 44T] - Perusahaan Bakrie Cari Pinjaman Bank

TRIBUNJATENG.COM - Gagal memikat investor, PT Bumi Resources Tbk (BUMI) berencana mencari pinjaman perbankan. Langkah itu diambil demi melunasi utang yang mencapai 4 miliar dolar AS atau setara Rp 44 triliun.
"Refinancing, iya (dari perbankan)," kata Presiden Direktur BUMI Ari Saptari Hudaya usai Public Expose Insidentil BUMI di ruang Avara 123 Avara Lounge & Function Hall Epiwalk, Jakarta, Senin (6/10).
Sebelum memutuskan mencari pinjaman, BUMI sempat menerbitkan saham baru dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) alias rights issue. Namun, langkah itu tidak mengundang investor. Rights issue sepi peminat.
Bukan hanya itu, pemberi utang juga menolak pembayaran dalam bentuk saham. Mereka memilih meminta pembayaran dengan uang tunai. Ari menambahkan, pihaknya akan mencari pinjaman dengan bunga yang lebih murah dari utang saat ini. "Nanti kita cari yang lebih murah," jelasnya.
Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan BUMI Dileep Srivastava menyebut, utang BUMI akan dikurangi hingga menjadi 2,2 miliar dolar AS atau sekitar Rp 24 triliun tahun depan.
"Saat ini total utang BUMI 4 miliar dolar AS, tahun depan akan diturunkan jadi 2,2 miliar dolar AS,"kata Dileep.
Lembaga-lembaga yang akan menerima pembayaran tahun ini antara lain Axis Bank Limited, Credit Suisse, Deutsche Bank 2011, UBS AG, dan CBS. Selain itu masih ada juga China Investment Corporation (CIC) melalui Country Forest Limited dan Castleford Investment Holdings. 

Crot dimarihemoticon-Big Grin

Sebagai pembanding data Forbes Tahun ini:

Majalah Forbes kembali merilis daftar orang terkaya dunia. Sebanyak 19 orang kaya Indonesia masuk dalam daftar tersebut.
Posisi tertinggi orang terkaya di Indonesia masih dipegang oleh dua bersaudara Grup Djarum, Budi dan Michael Hartono. Keduanya punya harta masing-masing US$ 7,6 miliar (Rp 76 triliun) dan US$ 7,3 miliar
Sementara di tempat ketiga ditempati pengusaha nasional Chairul Tanjung dengan kekayaan US$ 4 miliar (Rp 40 triliun). Kekayaan pria yang biasa disapa CT itu naik dari US$ 3,4 juta Maret tahun lalu.link

Hutang bs sampai 44T, melebihi kekayaan anak singkong orang terkaya no. 3 Indonesiaemoticon-Hammer
Targetnya sampai tahun depan sudah turun jadi 24T, bnr2 Pengusaha hebat, kalkulator bs rusakemoticon-Matabelo
Diubah oleh baratayudha17 08-10-2014 05:15
0
4.4K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan