Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

indragsecondAvatar border
TS
indragsecond
[Sabar.. bentar lagi kok ultah nya ] Angka Harapan Hidup Prabowo


TEMPO.CO, Jakarta - Hasil penelitian yang dilakukan Kementerian Kesehatan menunjukkan angka harapan hidup masyarakat Indonesia dari tahun ke tahun terus meningkat. Direktur Bina Kesehatan Jiwa Kementerian Kesehatan, Eka Viora, mengatakan pada 2014 umur harapan hidup masyarakat Indonesia rata-rata akan mencapai 72 tahun. Padahal, pada 2004, umur harapan hidup hanya pada kisaran 66,2 tahun.

"Pada perempuan, angka harapan hidup ini lebih besar, bisa lima tahun lebih tinggi," katanya dalam diskusi menyambut Hari Kesehatan Jiwa Internasional, Selasa, 8 Oktober 2013.

Peningkatan angka harapan hidup itu menyebabkan bertambahnya populasi penduduk berusia lanjut atau usia di atas 60 tahun. Pada 2000 lalu, jumlah penduduk usia lanjut di Indonesia sekitar 5,3 juta. Pada 2010, jumlah itu meningkat tajam menjadi 24 juta.

Eka mengatakan, meningkatnya angka harapan hidup menunjukkan perbaikan kesehatan masyarakat. Namun pemerintah mesti lebih waspada untuk mengantisipasi perawatan dan pengobatan penduduk usia lanjut. "Makin besar jumlah penduduk usia lanjut, maka tantangan di bidang kesehatan juga semakin besar."

Penduduk lansia, kata Eka, sangat rentan terhadap berbagai penyakit, seperti depresi, demensia, gangguan jiwa dan psikis, insomnia, dan gangguan sistem organ. Hal ini justru menjadi pekerjaan besar bagi Kementerian Kesehatan untuk menyiapkan layanan kesehatan yang lebih baik. "Bila penyakit-penyakit itu tak segera diatasi, akan menjadi kronis."

Prabowo Subianto

From Wikipedia

Prabowo Subianto (born 17 October 1951) is an Indonesian businessman, politician and former Lieutenant General in the Indonesian National Armed Forces. In the Indonesian presidential election, 2009 he ran for the vice-presidency as part of Megawati Sukarnoputri's campaign for president.[1] He ran for president in the Indonesian presidential election, 2014[2] but was defeated by Jakarta Governor Joko Widodo in a close finish, which he disputed.[3] The Indonesian Constitutional Court on 21 August 2014 rejected his appeal of the election result.[4]

-----------
Angka harapan Hidup = 72 Tahun
17 oct 2014 - 17 oct 1951 = 63 Tahun

Sisa Angka Harapan Hidup menurut penelitian = 72 - 63 = 9 Tahun
Penyakit yang di derita lansia di atas 60 tahun = depresi, demensia, gangguan jiwa dan psikis, insomnia, dan gangguan sistem organ

Umur memang sudah di gariskan Tuhan YME.. tiada yang tahu kapan ajal menjemput. tapi apakan "titisan Allah" bisa menghindar dari ajal.... biarlah waktu yang menjawab.

ember
embeer

mari hidup sehat emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Diubah oleh indragsecond 26-09-2014 08:52
0
8.9K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan