Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yinluckAvatar border
TS
yinluck
Waww ... Bule Amrik yg Jualan demi Sakit sang Isterinya yg Jawa itu, hanya minta Do'a



Lapak burger diserbu pembeli, Glenn berseloroh 'ini rekor MURI'
Selasa, 23 Sep 2014

MERDEKA.COM. Cerita tentang bule asal Amerika Serikat, Glenn Allan McGRew II yang ikut berjualan burger membantu usaha sang istri, Purwita Wijayanti (34) dengan cepat menyebar di dunia maya. Senin (22/9) sore, lapak sederhana yang terdiri dari dua buah meja untuk berjualan dan memasak ramai diserbu pengunjung.

Lapak sederhana ini berada di sebelah selatan mulut gang yang terletak di samping Pasar Kober Purwokerto, Jawa Tengah. Kerumunan pengunjung datang bak semut mendekati gula. Glenn yang bersama istri tercintanya, masih terlihat sibuk melayani pembeli yang rata-rata membeli burger.

Sejak dibuka pada pukul 16.00 WIB, makanan khas Amerika itu pun ludes dalam waktu 1,5 jam. "Ini rekor MURI," seloroh Glenn sambil membuat pesanan burger terakhir yang dikemas dalam lipatan kertas.

Setiap hari, Glenn menyiapkan 75 burger dan 60 buah penganan khas negeri Abang Sam, donat. Dua jenis makanan yang dijajakannya ini dijual dengan harga bervariasi. Untuk burger berukuran besar dijual Rp 10 ribu dan ukuran sedang hanya Rp 7.500. Sedangkan untuk donat isi dihargai Rp 3.500 dan donat biasa Rp 2.500.

Ayah dari Jasmine Wijayanti McGrew dan Iregi Druman Rasyid McGrew ini mengemukakan, usaha untuk menjual donat dan burger tersebut dilakukan sebagai bentuk motivasi kepada istrinya. "Sebenarnya, saya hanya ikut membantu usaha istri. Saya ingin istri saya selalu senang," ucap Glenn.

Motivasi yang dilakukan Glenn ditujukan agar istrinya bisa menjalani hidup lebih baik lagi, lantaran vonis kanker serviks IIb yang diketahui sejak beberapa waktu silam. Setiap hari, Gleen menyiapkan bahan burger sendiri.

Selain Glenn, sang istri ikut menyiapkan donat dan anak sulungnya Jasmine terkadang ikut membuat es susu jelly. "Tapi Jasmine hanya kadang-kadang saja," ujarnya.

Glenn hingga kini mengaku bingung karena banyak yang datang kepadanya menawarkan berbagai cara untuk ikut menyumbang. Menurutnya, ia dan istri hanya meminta doa agar diberikan selamat.

"Mungkin orang-orang lain bilang 'wah kamu mencari perhatian'. Tapi, saya tidak mencari perhatian, saya hanya ingin ada dukungan dari orang-orang yang mau melibatkan Tuhan," ujarnya.

Dia mengaku aneh dengan banyaknya orang yang salah mengartikan itu. "Bahkan, sampai ada yang mau mengumpulkan dana," terang Glenn.

Kegigihan Glenn ini digambarkan oleh tetangga rumahnya, Gowo, yang ditemui Merdeka.com. Gowo mengatakan, sejak awal Glenn selalu menunjukkan kemandirian yang patut diacungi jempol. "Dia tidak pernah meminta bantuan siapa pun. Dia selalu berusaha sendiri. Padahal, istrinya dan mertuanya juga sedang sakit," katanya.
https://id.berita.yahoo.com/lapak-bu...051442593.html




---------------------------------

Menarik, orang Bule lama tinggal di Indonesia pun, ternyata bisa religius jua akhirnya ...


emoticon-Matabelo
0
3.9K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan