Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

serutanpinsilAvatar border
TS
serutanpinsil
MOHON SARAN GAN, KALAU ADA KASUS BEGINI MUSTI NGADU KE SIAPA YA?
Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Langsung aja gan
Ibu-ibu RT tempat ane tinggal kedatangan sales peralatan rumah tangga untuk menawarkan produk wajan dari merk yang sudah beken ( m*sp**n). Sales tersebut mengaku sebagai sales resmi dari perusahaan tersebut, bahkan kartu nama, kuitansi dan kartu garansi memakai kop perusahaan tersebut.


Saya sendiri tidak tahu cara menawarkannya seperti apa karena saya tidak ikut hadir waktu itu, tapi yang jelas mereka bilang perusahaan sedang mengadakan promo sehingga yang memesan pada hari itu akan mendapatkan discount sebesar 40%.

Namanya ibu-ibu dapat penawaran begitu pasti langsung ngiler dan buru-buru pesan. Singkat cerita ada 10 ibu-ibu yang pesan barang itu dengan sistem pembayaran cash on delivery.

Beberapa hari kemudian datanglah barang yang dimaksud dan langsung di bayar saat itu juga tunai. Berarti transaksi selesai sampai di sini.

Masalahnya barang yang dibeli ibu-ibu itu ternyata harganya sangat jauh diatas harga normal, harga sebelum diskon sampai 4 kali lipat, dan setelah di diskon jadi lebih dari dua kali lipat harga normal.

Setelah tahu harga aslinya ibu-ibu mencoba komplain dan minta kembali uang mereka kepada sales yang bersangkutan, dan tentu saja tidak berhasil meski sang sales berjanji untuk mengembalikan.

Kecuali nomor pemilik kartu nama semua nomor yang tercantum di kop kwitansi dan kartu nama tidak ada yang bisa dihubungi sehinggai bisa disimpulkan gerombolan sales itu cuma ngaku-ngaku dari m*sp**n alias menipu.

Akhirnya dicobalah menghubungi call centre produsen pemilik merk yang asli yang diperoleh dari website untuk melaporkan kejadian tersebut, jawaban dari mereka intinya mereka tidak bertanggung jawab terhadap praktek penjualan semacam itu yang mereka sebenarnya juga sudah tahu, dan mempersilakan ibu-ibu untuk lapor polisi.

Bukan tidak percaya pada polisi tapi..gimana yaa.. ibu-ibu merasa tidak terlalu PD bahwa polisi kita akan perhatian urusan beginian emoticon-Shutup (S) apalagi jumlah nominal tidak terlalu besar meskipun bagi ibu-ibu uang itu cukup berarti karena yang dipakai untuk menalangi adalah uang kas pkk rt.

Melalui thread ini ane berharap agan bisa memberi masukan bagaimana sebaiknya ibu-ibu itu harus bertindak, atau kalaupun ternyata tidak ada masukan setidaknya bisa memperingatkan kepada agan-agan yang punya ibu atau istri kalau ketemu sales model begini supaya hati-hati dan tidak mudah tergoda untuk membeli.

Kasus yang mirip gan:
Quote:

Masalahnya ini korbannya sekampung
Diubah oleh serutanpinsil 22-09-2014 17:53
0
2.4K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan