Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rumputijo849Avatar border
TS
rumputijo849
Mengapa SBY Tak Berani Naikkan BBM Subsidi
Ketua Umum Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (Gapmmi) Adhi S Lukman menyayangkan kebijakan presiden Susilo Bambang Yudhoyono, yang tidak berani menaikkan harga BBM subsidi.

Menurutnya, jika BBM subsidi tidak dinaikkan maka beban subsidi Pemerintah akan berlebih dan berdampak buruk pada perekonomian. "Suatu saat akan membahayakan daya beli konsumen. Kita setuju kalau subsidi itu dihapus, tapi dipakai untuk memperbaiki di infrastruktur," kata Adhi ketika ditemui di Hotel Pullman Central Park, Jakarta, Senin (22/9).

Jika harga BBM subsidi naik setidaknya efek buruk hanya akan terjadi jangka pendek meski akan membebankan ongkos industri. Namun jangka panjang, jika infrastruktur terbangun maka biaya logistik akan jauh lebih murah dibanding mempertahankan harga BBM seperti sekarang. "Lagi-lagi kita tagih komitmen Pemerintah untuk infrastruktur, itu yang paling penting," tegasnya.

Adhi mengaku setuju dengan rencana menaikkan BBM subsidi dengan dua tahap, yaitu di pemerintahan SBY dan Jokowi. Namun hingga sekarang belum ada sinyal dari SBY untuk menaikkan harga.

"Tapi ternyata pemerintahan SBY enggak mau kan. Jadi mau tidak mau harus ada kenaikan Rp 3.000 per November, itu salah satu jalan terbaik. Supaya tidak Kolaps ekonomi kita dan bisa memperbaiki infrastruktur," katanya.

Quote:
0
1.6K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan