aganbewokAvatar border
TS
aganbewok
[ Apa kabarnya om Zon ? ] Lapisan Ozon Bumi Berangsur - angsur Mulai Pulih

Quote:

Terimakasih buat Agan2 yang sudah ngasih ane ijo2 emoticon-Smilie
Spoiler for Tenkyu Gan:

emoticon-I Love Indonesia (S)Prakata dari ane emoticon-I Love Kaskus (S)
Quote:


Akhirnya, sebuah kabar baik datang dari para ilmuwan yang perduli terhadap lingkungan, dimana lapisan ozon yang terus mereka amati dan teliti mengalami perubahan secara berangsur - angsur pulih, terbukti dengan mengecilnya lubang ozon tersebut dari tahun - ketahun.
Spoiler for Lapisan Ozon:

Quote:

Jadi begini ceritanya Gan emoticon-Ngacir. Dulu pada era tahun 1970 an, para ilmuwan baru mulai menyadari bahwa cairan kimia chlorofluorocarbons (CFC)yang biasa digunakan untuk peralatan rumah tangga seperti kulkas dan AC ternyata berakibat merusak lapisan ozon yang ada di bumi. Terbukti setelah ditemukannya lapisan ozon di antartika yang menipis dan berlubang.

Setelah dilakukan penelitian, ternyata dampak yang akan terjadi bagi kehidupan dibumi apabila lapisan ozon tersebut rusak sangat berbahaya sekali, antara lain yaitu : meningkatkan resiko kanker kulit, menganggu pertumbuhan tanaman, dan mengganggu kestabilan rantai makanan dilaut. Semua itu diakibatkan adanya peningkatan sinar ultraviolet yang berbahaya apabila tidak di filter oleh lapisan ozon tersebut emoticon-Takut (S).

Sumber Photo

Untungnya emoticon-army, para pembuat kebijakan dunia yang proaktif tentang masalah lingkungan hidup waktu itu ( tepatnya tahun 1987 ) sepakat untuk menandatangani Protokol Montrealemoticon-shakehand, yang isinya peraturan untuk tidak menggunakan lagi CFC di dunia industri. Namun protes keras pun datang dari para pelaku industri emoticon-Mad (S), mereka beranggapan bahwa itu hanya spekulasi ilmu pengetahuan saja, kalau peraturan tersebut digunakan maka akan berakibat naiknya ongkos biaya produksi akhirnya banyak orang yang akan kehilangan pekerjaan emoticon-Frown mereka efek dari efisiensi perusahaan .
Spoiler for Pembuat Kebijakan Protokol Montreal:

Namun, setelah perusahaan - perusahaan kimia menemukan cara untuk membuat pengganti yang aman untuk CFC, pertentangan kebijakan montreal pun sedikit demi sedikit mulai mengendur. Para pelaku industri mulai berkomitmen meninggalkan CFC dan mendukung sepenuhnya kebijakan internasional dengan beralih ke bahan kimia yang lebih aman emoticon-thumbsup.

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Kesimpulan Ane
Quote:

Quote:

Diubah oleh aganbewok 18-09-2014 04:00
0
20.7K
144
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan