Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tukang.nabrakAvatar border
TS
tukang.nabrak
(THE BEST AHOK) Ahok: Akan ada tontonan menarik buat republik Ini
JAKARTA. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjanjikan masyarakat Indonesia tontonan menarik selama sisa tiga tahun masa jabatannya di Ibu Kota. Janji ini terkait dengan pengunduran dirinya dari Partai Gerindra, partai pengusungnya.

"Akan ada tontonan menarik buat republik ini," kata Basuki, di Balaikota Jakarta, Rabu (10/9). Selain mundur dari Partai Gerindra, dia juga menyatakan melepaskan diri dari partai politik apa pun.

Tontonan menarik yang dijanjikannya itu, sebut Basuki, adalah membangun ibu kota negara tanpa menjadi anggota partai politik dan berhadapan dengan 106 anggota Dewan dari berbagai macam partai politik.

Basuki berharap pilihannya ini akan menjadi pendidikan politik bagi rakyat Indonesia, menjelang pengesahan Rancangan Undang-Undang Pemilu Kepala Daerah, yang salah satu wacananya adalah mengembalikan pemilihan kepala daerah ke DPRD.

Bila ada upaya menjegalnya dari kalangan legislatif, Basuki menyebut upaya itu sebagai bumbu menarik dari tontonan yang dia janjikan. "Kalau saya jadi gubernur tanpa parpol, ini menjadi pelajaran politik terakhir di Indonesia sebelum kepala daerah diambil alih jadi budak DPRD," ujar dia.

Basuki berpendapat, tak semua anggota DPRD DKI akan menghambat pelaksanaan pembangunan dalam program unggulan pemerintahannya. Dia berkeyakinan bahwa masih banyak anggota Dewan yang memiliki hati nurani untuk merealisasikan program prorakyat.

Saat menjadi Bupati Belitung Timur, Basuki mengatakan harus berhadapan dengan Fraksi Partai Bulan Bintang di DPRD kabupaten itu. Di sana, fraksi tersebut mempunyai 55 persen kursi DPRD. Namun, ujar dia, penyelenggaraan pemerintahan di kabupaten tersebut terbukti tetap bisa berjalan.

"Kita buktikan saja. Sekali lagi, saya tidak mau menjadi kepala daerah kalau saya harus bertanggung jawab kepada DPRD. Saya sudah menantang DPRD kok untuk tidak menerima suap, taat pada konstitusi, dan berani mati supaya Jakarta beres," papar Basuki. "Kalau Anda sepaham dengan saya, tidak perlu ribut lagi!" (Kurnia Sari Aziza)

sumber

ahok ane kira cocoknya jadi ketua KPK nih emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo salut sama ahok
0
12.6K
163
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan