Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mrsepiAvatar border
TS
mrsepi
KETIKA SAPI IKUT FOTO SELFIE, NGAKAK INSIDE


Siapa yang tidak pernah menjepret foto Selfie. Dari semua kalangan lintas usia, foto narsis diri itu kini sedang tren dan jadi fenomena baru. Pelbagai gaya foto Selfie merebak di media sosial. Mulai wajah ‘bebek’ hingga ‘burung pipit’. Apa dan bagaimana soal gaya tersebut?

Foto Selfie senada dengan kepopuleran media sosial. Meski tanpa media sosial pun foto Selfie tetap diyakini bakal eksis. Hanya saja kemunculannya atau booming-nya foto tersebut bebarengan dengan tren media sosial yang kini kian digandrungi pengguna perangkat bergerak.

Coba tengok media sosial yang Anda gunakan. Mulai Twitter, Facebook, Instagram, Path, atau media sosial apapun itu. Tak hanya kaum hawa – yang cukup dominan dalam fenomena ini – kaum adam pun tak kalah ber-Selfie ria. Mulai banyak gaya dan ekspresi.

Terkait ekspresi, di jagat maya dikenal dua gaya populer yang dipakai tatkala menjepret foto Selfie. Gaya tersebut adalah wajah ‘bebek’ dan ‘burung pipit’. Ekspresi pertama sering disebut duck face. Penerapannya pun sangat sederhana.

Pengguna cukup manyunkan bibir secara sensual dengan sipitkan mata. Apakah gaya tersebut bisa dikategorikan sebagai pose alay? Tergantung bagaimana Anda menyikapinya. Jika di Indonesia, mungkin bisa dibilang demikian. Namun nyatanya di luar sana ekspresi tersebut cukup tren.

Pose kedua yakni wajah ‘burung pipit’ atau sparrow face. Gaya tersebut dengan menekuk wajah sedemikian rupa, dengan membelalakkan mata serta bibir yang seolah-olah akan sedang meniupkan sesuatu. Persis dengan bentuk mulut burung pipit. Pose ini mulanya tren di Jepang.

Lantas apa sejatinya fungsi dari foto Selfie itu sendiri, mengapa pengguna beramai-ramai seakan seperti berkompetisi untuk mengunggah foto Selfie? Psikolog Diana Parkinson berpendapat jika foto Selfie adalah sebuah gaya komunikasi baru yang dimulai dari upaya memantik perhatian orang lain. Pengguna berupaya untuk menunjukkan seberapa keren mereka. Apakah Anda juga termasuk demikian?


Ini dia gan penampakanya

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak:


emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)

SEKIAN DAN TERIMA KASIH" WARNING BAGI YANG MAU SELFIE DENGAN LIDAH MENJULUR

sumur
Diubah oleh mrsepi 05-09-2014 11:05
0
16.3K
141
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan