Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ariefb49usAvatar border
TS
ariefb49us
[Prestasi Pertamax] Orang miskin dan bodoh juga layak berprestasi

Setelah seminggu belajar cara membuat thread akhirnya jadi juga.

Assalamualaikum wr. wb. para penghuni kaskus. Selamat datang di thread pertama ane,
Maaf kalo berantakan, harap maklum hehe


Orang miskin dan bodoh juga layak berprestasi? Tak ada yang tidak mungkin, asal ada kemauan dan kerja keras gan, Disini ane mau sedikit cerita tentang prestasi pertamax ane, Semoga pengalaman ane bisa jadi inspirasi buat agan-agan. dan prestasi ini layak dapat smartphone ASUS . hehe

Tentang ane :

Perkenalkan nama ane Arief Budianto, Lahir di Kabupaten Madiun, Jawa timur, 25 Oktober 1993; umur 21 tahun. Ane sekarang bekerja di perusahaan dibidang manufacturing sebagai team produksi.

Latar belakang ane :
Ane terlahir dari keluarga tidak mampu alias pas-pasan, bapak ane pengangguran, ibu ane cuma punya toko klontong kecil-kecilan. Alhamdulillah ane anak paling bodoh di sekolah, dari SD sampe SMP gak pernah yang nemuin rangking 10 besar, hehe.
Sebenernya dari dulu ane punya cita”pengen jadi orang sukses, kerja di kantoran, dari pada harus mencangkul di sawah seperti mayoritas pekerjaan di kampong ane.
Walaupun ane bodoh tapi ane slalu berharap bisa ngelanjutin sekolah minimal SMA, tapi keadaan ortu hanya mampu menyekolahkan sampe SMP. Alhamdulillah ane punya sodara di Bali yg baik banget, ane diajak melanjutkan sekolah di Bali,
Setelah mendapat restu kedua ortu ane langsung diajak ke Bali,

Setelah ane di Bali :
Nyampe di Bali ane dibantu nyari sekolahan sama paman ane, ternyata nyari sekolah itu susah dengan nilai nem ane yg sangat kecil. Ane berminat banget belajar tentang komputer dan teknologi, ane berharap bisa masuk SMK,dengan harapan setelah lulus bisa langsung kerja dan bisa bantu ortu ane
Akhirnya setelah penuh perjuangan diterimalah ane di SMKN 1 Gianyar, ane ngambil jurusan Informatika Multimedia, beruntung banget ane, Alhamdulillah Yaa Allah.


Kehidupan ane di Bali :
Serasa diberi kesempatan, ane gak mau ngesia-siain kesempatan ini, ane harus berubah, ane harus bisa banggain ortu ane dan bude ane yang udah bantu ane sampe ane dapet sekolahan disini.
Di Bali ane selain sekolah juga kerja jaga Rental PlayStation, lumayan gajinya bisa buat uang saku dan ditabung buat mudik lebaran.
Tiap hari kalo brangkat sekolah ane harus nunggu tumpangan temen, maklum gk punya sepeda motor.
Di Bali ane jadi banyak temen baru, tapi lebih banyak yg Bully-ane dari pada yang support ane, gara-gara anak miskin, bodoh lagi, ane kayak anak paling aneh karena gk bisa bahasa bali.
Sampe 6 bulan di bali ane tetep jadi yang paling bodoh di kelas.
Sempet ane putus asa, pengen pulang aja, tapi ane berpikir lagi, tiap malem ane berpikir,
Ane harus wujudin cita-cita ane, ane kudu bersyukur ane bisa skolah, ane harus bisa banggain ortu, banggain bude ane, ane harus berubah !
Tiap hari ane belajar,,,belajar dan belajar,,,
Sampe ane temukan kenyaman/kesenangan dunia informatika, ane mulai ngerti internet, dunia desain grafis, dunia animasi, jadi semakin tertarik untuk mendalami ilmu ini.
Setelah sedikit memahami komputer dan internet, kebetulan ane ditawarin salah satu guru ane yg punya usaha warnet, ane disuruh jagain warnetnya, seneng banget ane bisa tiap hari di depan komputer dan internet.
Ane jadi bisa salurin bakat gambar ane, ane searching-searching sendiri program untuk menggambar.
Sampe saat ada pelajaran multimedia, saat guru baru ngajarin dasar-dasar program photoshop, ane udah bisa, hahahahaaa . . .

Usaha keras ane membuahkan hasil :
Terbukti saat kenaikan kelas 2 nilai ane meningkat, walaupun belum masuk ranking 10 besar, ane semakin optimis kalo gak ada yg gak mungkin, smakin hari ane mulai menikmati semua pelajaran selain pelajaran multimedia doang, ane harus bisa semua mata pelajaran, ane belum puas kalo belum dapat ranking, ane tetap belajar terus, selain di sekolah ane juga belajar di internet.
Tiap ada tugas, Alhamdulillah nilai ane semakin membaik, dan tiap semester nilai ane naik sedikit demi sedikit, ane pun semakin paham bahasa bali, temen pun jadi jarang yg bully ane, ane lbih banyak temennya daripada yg bully ane.
Dikelas pun jadi smakin menyenangkan, ane sllu jadi rebutan kalo ada tugas kelompok, ane tau klo temen ane berteman cuma pengen bisa numpang nilai doang, tapi ane gak masalahin itu, ane ikhlas, yg penting ane banyak temen.
Seneng banget ane, rasanya pengen banget telpon ortu di jawa nyampein kabar gembira ini, tapi sayang ane gak punya handphone, lagian di kampong juga gak ada handphone.


Tak ada yang tidak mungkin :
Akhirnya di semester akhir ane dapat rangking 2 terbaik, dan setelah ujian nasional nilai nem ane juga tinggi. Laillahaillallah,wujud kebesaran Allah SWT, bahwa tidak ada yang tidak mungkin. Setelah hampir 3 tahun belajar tanpa putus asa, melalui rintangan yg cukup berat, akhirnya cita”ane banggain ortu dan paman.pun terwujud, ane sampe sujud syukur sambil nangis gak nyangka ane yang selalu ngerasa paling bodoh kini jadi yg terbaik ke-2 di kelas.

Setelah Ane lulus :
Setelah nunggu ijazah keluar, ane pun pamit paman ane dan siap-siap pulang kampong ke madiun. Ane gak lupa mengucap banyak-banyak terima kasih sebesar-besarnya, tanpa paman ane, ane gk akan bisa dapat ijazah SMK.
Biasanya ane kalo pulang dari gianyar ke madiun naik bus, dan pasti mampir ke Surabaya, soalnya bus.nya Cuma bisa sampe Surabaya, di Surabaya ane sekalian mampir ke rumah sodara ane yang lain.
Di rumah sodara ane,ane disaranin nyari lowongan sekalian mumpung masih di Surabaya, ane pun ke warnet nyari info lowongan kerja, akhirnya ane nemu info lowongan untuk fresh graduate didaerah sidoarjo, sebagai team webdesign. Ane pun langsung ngelamar yang diharuskan lewat pos.

Berusaha sambil berdoa :
Setelah mengirim lamaran pekerjaan, dan menunggu sekitar 1 minggu ane dipanggil lewat telepon sodara ane, ane disuruh hadir ke perusahaan untuk interview,
Nyampe di perusahaan tersebut ane diinterview, ditest sampai beberapa kali, Alhamdulillah akhirnya ane diterima kerja.
Ane diterima kerja sebagai web design di perusahaan furniture ekspor.Bahagia.nya ane cita-cita ane bisa terwujud.

Kerjaan baru ane :
Di kerjaan baru ane ini, ane kerja team, ane disuruh membuat website untuk memasarkan produk furniture ini ke internasional, setelah kerja sekeras tenaga selama 6 bulan, website pun jadi, tapi yang bikin ane kaget ane diberhentiin, hanya karena temen ane cari muka didepan bos ane, ane pun keluar.
Ane pun cari pekerjaan baru, ane diajakin temen ane melamar-melamar pekerjaan, namun belum ada yang buka lowongan, akhirnya ane disaranin ngelamar ke pabrik kertas dan tisu tempat anak paman ane bekerja di PT. Suparma Tbk. , akhirnya ane pun ngelamar kesana, setelah mengikuti serangkaian test sebanyak 5x ane pun ditrima bekerja disana,
Disini kerja ane gak bikin desain lagi, tapi di mesin tissue, namun masih menggunakan komputer.
Disinilah ane bisa muai membantu kedua orang tua ane, ane bisa sekolahin kedua adik ane.

Setelah kerja disini selama 1 tahun ane pun bisa beli sepeda motor, ane pun bisa kirim uang ke bude ane wujud terima kasih ane.
Dan sekarang ane bisa perbaikin rumah ane yang gentengnya udah pada bolong semua, ane juga bisa beliin sepeda motor dan HP buat adek ane yang sedang lanjutin sekolah ke SMK.

Motor ane yang nemenin ane kerja

Motor buat adek ane

Ini Foto Keluarga ane tercinta

Itulah sedikit pengalaman ane,
Dari kesimpulan ane dari pengalaman ane sendiri, meskipun ane bodoh dan kehidupan ane kurang, ane gak pernah putus asa, ane selalu yakin bisa menjadi lebih baik, asal ada kemauan, karena hidup itu pilihan kan?
Kalo agan memilih menjadi bodoh dan miskin, selamanya akan seperti itu, tapi kalo agan memilih berubah pasti akan banyak jalan, namun semua atas kehendak Tuhan yang maha esa, jadi berusaha sambil berdoa ya 
Terima kasih yang udah membaca thread ane yang berantakan ini, semoga bisa memotivasi agan-agan sekalian.
Banyak hikmah yg didapat dari cerita ane diatas :
Tuhan tidak akan memberikan cobaan yang tidak bisa dilalui umatnya,
Tidak ada yang tidak mungkin, berusahalah !,
Tak ada yang sia-sia dengan berusaha, pasti ada hikmat dibaliknya.
Tak perlu membenci orang yang sudah menjahati kita, cukup doakan yang terbaik untuknya.

Sekian dulu thread dari ane, bila ada salah kata ane mohon maaf sebesar-besarnya.
Wassalamualaikum wr. wb.

Quote:


Bukti follow dan like :


Bukti promoin thread ke twitter dan fb :

Diubah oleh ariefb49us 24-08-2014 06:49
0
8.6K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan