Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

unknownoneAvatar border
TS
unknownone
Kubu Prabowo: Masih Cukup Waktu untuk Pemilu Lagi
SABTU, 16 AGUSTUS 2014



TEMPO.CO, Jakarta: Kuasa hukum Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Didi Supriyanto, berharap hakim Mahkamah Konstitusi memutuskan pemilihan umum presiden diulang. Didi mengklaim terjadi kecurangan dan pelanggaran dalam pemilu presiden yang digelar pada 9 Juli lalu. (Baca: Tim Prabowo Gugat KPU Lagi, Kali Ini ke PN Jakpus)

"Kami ingin keadilan. Kalau angka kami diragukan, tidak apa-apa. Tapi, paling tidak, ada pemilu ulang, pemungutan suara ulang," kata Didi Supriyanto di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu, 16 Agustus 2014. (Baca: Sesumbar Tim Prabowo Vs. Fakta Gugatan ke MK)

Menurut Didi, waktu yang tersedia masih cukup untuk mengadakan pemilu ulang. Politikus Partai Amanat Nasional ini juga yakin presiden terpilih masih bisa dilantik pada 20 Oktober. Dia meminta Mahkamah Konstitusi menerbitkan putusan sela yang menginstruksikan kepada Komisi Pemilihan Umum untuk mengadakan pemungutan suara ulang. (Baca: Refly Harun Prediksi MK Tolak Gugatan Prabowo)

Didi mengklaim menemukan banyak pelanggaran terkait dengan daftar pemilih khusus tambahan (DPKTb) serta pelanggaran kode etik oleh penyelenggara pemilu. Didi menuding KPU tak kompeten menyusun daftar pemililh, sehingga jumlah pemilih yang masuk DPKTb membeludak.

"Kami sudah berhasil mengungkapkan banyaknya pelanggaran dan kecurangan dalam proses pemilu ini," katanya.

FEBRIANA FIRDAUS

Source:
http://www.tempo.co/read/news/2014/0...medium=twitter

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News
0
6.7K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan