Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bbmlemotAvatar border
TS
bbmlemot
TNI akan Bangun Pangkalan Militer di Perbatasan RI-Malaysia di Kalimantan
TNI akan Bangun Pangkalan Militer di Perbatasan RI-Malaysia di Kalimantan
Ikhwanul Khabibi - detikNews
Pontianak - Panglima TNI, Jenderal Moeldoko tak mau kecolongan lagi setelah Malaysia membangun tiang pancang untuk mercusuar di Tanjung Datu, Kalbar. Moeldoko akan membangun pangkalan militer khusus perbatasan RI-Malaysia di Kalimantan.

"Pangkalan Militer akan saya bangun, 2015 mulainya," kata Moeldoko saat meninjau pembangunan tiang pancang untuk mercusuar oleh militer Malaysia di Tanjung Datu, Kalbar, Jumat (8/8/2014).

Pangkalan militer yang akan dibangun Moeldoko memiliki fasilitas yang cukup bagus. Di antaranya dermaga untuk kapal perang dan landasan udara untuk pesawat tempur.

"Landasan udara akan kita bangun sepanjang 2,5 kilometer, biar pesawat-pesawat baru kita bisa landing. Dermaga juga akan kita buat untuk sandar kapal," jelas Moeldoko.

Selain itu, Panglima TNI juga akan melengkapi pangkalan militer perbatasan itu dengan alat utama sistem senjata (alutsista) tercanggih. Seperti diketahui, Indonesia saat ini tengah belanja alutsista secara besar-besaran.

"Nanti alutsista pasti kita sediakan di sini," tegasnya.
sumber : http://news.detik.com/read/2014/08/0...mantan?9911012

semoga dilanjutkan pak, jangan hanya akan, mau akan....., kita tunggu gebrakkan Panglima....emoticon-I Love Indonesia (S)
0
7.7K
31
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan