colostrumAvatar border
TS
colostrum
Keanehan DPT Kab. Nduga Prov. Papua, angka keramat 4.587. Apa sebabnya??


Nduga?? Baru pernah dengar kan?? Sama, ane juga. Ternyata ada kabupatendi Indonesia yang namanya Nduga. Akhir-akhir ini nama kabupaten ini jadi terkenal karena ada keanehan dalam DPT jumlah pemilih yang semua sama jumlanya di semua distrik.

Coba cek data db1 KPU diatas. Aneh kan, masak di Kab. Nduga Prov. Papua yang memiliki 32 distrik memiliki DPT yang sama yaitu 4.587 orang tiap distrik. Kalo ga percaya silahkan di cek di: http://pilpres2014.kpu.go.id/db1.phplalu pilih Kab. Nduga Prov. Papua.

Keanehan tersebut ternyata menimbulkan keributan saat pilpres, khususnya di kubu Prabowo-Hatta. Karena di kabupaten tersebut Prabowo-Hatta kalah telak.

Selain DPT yang aneh plus digabung sistem Noken jadi tambah aneh lagi, di 22 distrik Jokowi menang 4.587 vs 0 sedang 8 distrik Prabowo menang 4.587 vs 0. Hanya 2 distrik yaitu distrik Kenyam dan Krepkuri yg jumlah kemenangannya bervariasi tapi jumlah DPTnya tetap 4.587.

Anehnya koq sekarang baru ribut??? Toh sejak pileg 9 Juli kemarin DPTnya juga sudah 4.587.

Ini total rinciannya hasil pemilu, 8 distrik dimenangkan Prabowo-Hatta 24 distrik dimenangkan Jokowi-JK. Ini screenshoot-nya, yg lingkaran merah dimenangkan Prabowo:



Lalu apa sebab bisa muncul jumlah DPT yg sama tersebut??
Setelah browsing ane nemu beberapa berita terkait DPT di Nduga:

Quote:


Quote:


Memang ternyata prinsip Pemilu Luber Jurdil belum bisa diterapkan secara menyeluruh di beberapa Kabupaten di Papua karena adanya unsur adat budaya lokal yg masih sangat kuat.

Jadi ya jangan protes lah, salah sendiri kemarein kampanya ga datang ke Papua, memandang Papua sebelah mata, menganggap perolehan suara disana ga signifikan. Atau mungkin takut datang ke Papua karena dulu pernah ada kasus di sana. Baru setelah hasilnya keluar baru protes-protes tanpa mau selidiki dulu sebabnya apa. Yang fair lah!!!
0
10.2K
97
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan