comANDREAvatar border
TS
comANDRE
Relawan Prabowo dan Jokowi Gelar Deklarasi Damai
Mereka sepakat, siapa pun yang terpilih adalah atas kehendak rakyat.



VIVAnews - Relawan pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla bersama relawan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menggelar deklarasi damai di Balai Kartini, Jakarta, Minggu 20 Juli 2014. Panglima TNI Jenderal Moeldoko dan Kapolri Jenderal Sutarman turut hadir dalam acara tersebut.

Inisiator relawan Prabowo-Hatta, Herlanda menyatakan bahwa pemilu presiden tidak hanya semata-mata pertarungan untuk memperebutkan kekuasaan.

"Siapapun nanti yang terpilih, baik itu Pak Prabowo-Hatta atau Pak Jokowi-JK, kami ingin keutuhan NKRI dan kewibawaan rakyat," kata Herlanda.

Inisiator relawan Jokowi-JK, Ananda Mustajab Latif menuturkan, bahwa pihaknya akan berperan aktif untuk menjaga situasi damai pada tanggal 22 Juli yakni saat pengumuman hasil pemilu presiden. Mereka juga akan mengikuti arahan Jokowi untuk tidak turun ke jalan pada 22 Juli saat pengumuman hasil akhir penghitungan suara nanti.

"Saya juga mengimbau relawan Jokowi-JK agar tidak turun ke jalan tanggal 22 Juli," ujarnya.

Ananda menambahkan, dirinya berharap Jokowi-JK menang dan terpilih sebagai presiden daan wakil presiden yang akan diumumkan dua hari lagi. Namun, ia juga berharap jika Jokowi-JK menang, kubu Prabowo-Hatta lebih berbesar hati untuk menerima.

"Kami berharap relawan Prabowo-Hatta agar legowo jika Jokowi-JK menang. Begitu juga sebaliknya, jika Prabowo-Hatta yang terpilih sebagai presiden dan wakil presiden maka kami menghormati karena itu keputusan rakyat," tuturnya.


© VIVA.co.id
0
2.2K
28
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan