Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pembela77Avatar border
TS
pembela77
Bagaimana pendapat agan tentang orang yang kenalan cuman sebentar(taaruf)terus nikah?
Jadi gini gan, ane punya temen kuliah. Temen ane sebut saja namanya si “F”. Ane dan si F, sudah lulus kuliah. Ketika beberapa bulan kemudian, si F memberi tahu ane kalau dia sudah menikah. Ane dan si F kemudian mengobrol di facebook.

Ane: Eh, lu dah nikah ya? Sama orang mana?
F : Sama orang Pontianak…
Ane: Wah, jauh juga ya? Lu pacaran berapa lama sama dia?
F: Gw cuman ketemuan sama dia 2 hari?
Ane: 2 hari??
F: Iya ane gak pake pacaran nikah sama dia, ane pakai cara Ta’aruf. Kalau proses secara keseluruhannya 3 bulan…
Ane:…

Menurut agan, apa yang agan pikirkan tentang orang yang kenalan sebentar trus nikah? Dia cuman 3 bulan loh kenalannya… Temen ane sudah 2 orang yang menikah dengan cara Ta’aruf. Kalau menurut temen ane yang menikah tuh, pacaran itu gak ada didalam Islam. Jadi dia memilih Ta’aruf buat cara dia cari jodoh.

Terus karena dia bilang pacaran sebenernya dilarang, ane coba-coba browsing tentang pacaran Islami. Ternyata kebanyakan ustadz-ustadz itu mengatakan bahwa pacaran Islami itu gak ada, yg ada itu Ta’aruf. Menurut ustadz2 itu, pacaran itu dilarang karena mendekati zina. (coba aja agan cari/streaming di youtube pacaran islami)

Jujur aja ya gan, umur ane tahun ini sudah 25 tahun. Dan ane belum pernah pacaran. Temen cewe aja ane gak punya gan, dan kalau pun ane punya temen cewe, tuh temen ane sudah punya pasangan.

Dulu waktu ane masih SMA, ane pernah jatuh cinta sama cewe. Ketika ane nyatakan perasaan ane, ternyata tuh cewe sudah punya kekasih. Ketika ane kuliah dan lulus kuliah, gak ada cewe yang bisa buat ane jatuh cinta gan. Ane jadi pesimis masalah jodoh gan. Terus beberapa bulan setelah lulus kuliah, ane di kasih tahu temen ane kalau orang muslim jangan pacaran, yang diperbolehkan itu Ta’aruf…

Tadinya ane skeptik sama taaruf, tapi semakin ane cari info di internet. Ane kok malah semakin yakin taaruf itu di perbolehkan sedangkan kalau pacaran itu dilarang.
Yang jadi masalahnya gan:
- Ta’aruf sebentar amat ya waktunya?? Maksimal 3 bulan, apa waktu segitu cukup buat kenal pasangan ya? Kalau menikah ternyata gak cocok gimana gan? Ini nikah loh bukan pacaran.
- Kakak2 ane dan saudara2 ane gak ada yang menikah pakai cara taaruf, jadi tidak ada yang bisa di contoh…

Ane jadi bingung nih, ane cari Istri pakai cara apa? Pacaran atau Ta’aruf… Kalau pakai cara pacaran calonnya gak ada dan ane introvert (PDKT sama cewe gak bisa) dan ingat ane 25 tahun single.

Kalau pakai cara taaruf ya itu gan, masalah yang di atas itu…
Diubah oleh pembela77 16-07-2014 00:23
0
6.5K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan