Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

neverleftAvatar border
TS
neverleft
KONSPIRASI MENGERIKAN GAN (BUKTI DAN ANALISIS)
Pertama ane ini bukan mendukung kedua pihak gan....tapi coba sekerang evaluasi agan udah nyolok yang "bener" belom. Sangat disayangkan memang si Megatron ini maen claim2 saja...padahal saya yakin si joko engga mau cuman terpaksa...pas pilgub aja engga gembar-gembor kan...mungkin megatron terharu baru pertama kali menang pilpres emoticon-Matabelo

Sayang kaskuser ini disini hanya bahas masalah QC terus tapi mungkin ga membahas apa yg terjadi sebenarnya...Salah satu nya adalah UU MD3

http://news.okezone.com/read/2014/07...jadi-ketua-dpr
JAKARTA - Undang-undang MPR, DPR, DPD, DPRD mendapat usulan agar pemenang pemilu legislatif (pileg) tidak otomatis menjadi Ketua DPR. Hal tersebut, sontak membuat PDI Perjuangan (PDIP) sebagai partai pemenang pemilu berang.

Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo, pun angkat bicara mengenai usulan tersebut. Menurut dia, laporan dari fraksi PDIP yang tiap hari mengikut agenda pembahasan UU MD3 sampai rapat di Badan Musyawarah (Bamus) DPR kemarin, melihat ada sesuatu yang dianggap janggal.

"Di mana ada gerakan dari mayoritas fraksi yang kesannya seolah-olah tidak menginginkan PDIP menjadi Ketua DPR, sebagai pemenang pemilu," tegas Tjahjo di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (8/7/2014).

Padahal, lanjut Tjahjo, pada 2009, pihaknya mendukung Partai Demokrat sebagai pemenang pileg. "Kami mendukung partai yang menang saat itu, Demokrat menang, ya kita dukung. Kita bagi secara proporsional termasuk di komisi," sambungnya.

Namun, sekarang setelah adanya koalisi pemilu presiden (pilpres), seolah-olah ada kesan pemenang pemilu tidak berhak menjadi Pimpinan DPR dan MPR. "Makanya mereka mengajak voting. kami akan mnungggu perkembangan sampai siang hari ini dan kami menunggu keputusan fraksi kami apakah voting atau musyawarah dengan baik," jelas anggota Komisi I DPR itu.

Dia menambahkan, sebagai lembaga negara yang mewakili rakyat, seharusnya bisa menghormati keputusan rakyat. "Kita harus dukung. Sekarang PDIP kok seolah-seolah tidak ikhlas didukung jadi Pimpinan DPR," terangnya.

Kendati demikian, Tjahto tak mau terlalu fokus membahas soal UUMD3. Sebab, penyelenggaraan pilpres 9 Juli 2014 lebih penting. "Kita konsentrasi dulu ke pilpres tidak perlu sekarang, kan sampai Oktober saya kira masih ada waktu lah. Menurut kami kekuasaan sah-sah saja dibagi, pimpinan harus dibagi secara proporsional," paparnya.

"Inikah lembaga yg harus mengedepankan musyawarah mufakat. Saya kira kalau PDIP sebagai pemenang pileg dibatasi ya kita serahkan kepada masyarakat pemilih," tuntasnya. (ahm)

sumbernya dari pihak MNC yg koalisinya tau lah yah..

Nah ingetkan kalo ketua DPR kita Pak Marzuki Ali yang emg latar belakang dari demokrat karena demokrat menang telak dalam Pileg tahun 2009.

Nah sekarang pada tanggal 8 Juli ternyata udah sah gan kalo ketua DPR dipilih anggota DPR...keliatannya baik yah..ettt tunggu dulu...inget ga ada yang udah buat kesepakatan KOALISI ABADI...yah itu koalisi MERAH PUTIH...yang secara hitung2an hasil colokan kemaren anggota fraksinya lebih besar dari punya si Joko...jadi jelas dong PASTI tau siapa yang menangin jadi ketua DPR..nah anehnya ditetapin pas tanggal 8 Juli dimana pada fokus buat nyolok...iya biar ga keliatan publik karena pemberitaan isinya tentang KPU dan berbagai hal tentang pilpres....Cari di internet kalo ga percaya...gw rasa emg KOALISI MERAH PUTIH ini mau kuatin KEKUATAN di DPR, kenapa? karena DPR itu kan anggota leglislatif fungsi untuk:
Fungsi (wikipedia)

DPR mempunyai fungsi ; legislasi, anggaran, dan pengawasan yang dijalankan dalam kerangka representasi rakyat.
Legislasi

Fungsi Legislasi dilaksanakan untuk membentuk undang-undang bersama presiden.

Makanya ga heran tuh si ARB pecat2in orang yang dukung Jokowi gara2 takut suara kepecah di DPR. Harapan terakhir sebernya demokrat.makanya si om wowo itu kyk narik2 simpati ke demokrat bilang mau lanjutin pemerintahan SBY dll..biar makin kuat ini kekuatan di DPR (logis ga?coba pikir bae2)

Jadi intinya Kalopun BENER JOKO menang jelas bikin kebijakan tetep sulit gan karena mesti ada legislasi dari DPR yang udah jelas dikuasain KOALISI tersebut...

Gw curiga kenapa si bowo ngotot bgt buat menang ampe survei2 ga tau darimana menang...karena SI OM WOWO CUMAN BISA KESEMPATAN TAHUN INI....PERCAYA DEH 2019 PASTI CAPRES DARI TIM2 KAMPANYENYA SEKARANG MACEM MAHFUD MD, ARB, DLL...

Tentu saja sarana medianya yah lewat televisi...GAN TAU KORUT? Kim Jong Un? dia pake sarana media yang buat dia kelihatan hebat...nah ini juga kita tau siapa yang nyebarin presepsi...Ane sebernya demen ama om wowo...tapi kecewa ama koalisi yang isinya begajulan semua....Takut Ane kalo WOWO cuman dimanfaatkan untuk sesuatu hal...

mudah2an ini ga terjadi dan kalo terjadi ane mau cari duit banyak2 buat kabur dah dari sini...


UPDATE...http://pilpres2014.kpu.go.id/c1.php...periksakan wilayah anda hasil scanningnya
Diubah oleh neverleft 10-07-2014 06:44
0
5.8K
60
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan