Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

arizandroAvatar border
TS
arizandro
Kampanye hitam belum tentu dari lawan
Jika agan berpikir bahwa yang sebarin kampanye hitam adalah lawan politik sebaiknya ditinjau kembali. Dunia politik bisa menjadi dunia yang sangat kejam, segala cara dapat dilakukan supaya dapat mencapai tujuan, meskipun dengan cara yang curang.

Sangat sulit membentuk politik putih karena banyak kepentingan disana. Bukanlah hal yang tidak mungkin terkadang melukai diri sendiri dianggap sebagai cara yang ampuh sebagai upaya mencari simpati rakyat. Dengan melukai diri sendiri akan membentuk opini seakan dialah yang teraniaya dan lawanlah pelakunya.

Sulit untuk mengtahui apakah kampanye hitam itu dari pihak lawan atau bukan karena semua sudah direncanakan dengan baik. Diantara selebaran-selebaran kertas yang bermuatan kampanye hitam umumnya tidak mencantumkan darimana sumber dan penulisnya, atau mencantumkan sumber dan penulis palsu.

Apakah layak kampanye seperti itu dipercaya?

Tidak hanya salahsatu capres aja yang menjadi korban kampanye hitam, kedua-duanya pun menjadi korban. Sikap yang bijak menghadapi kampanye hitam adalah tidak menuduh siapapun, dan mengabaikan kampanye tersebut.
Diubah oleh arizandro 01-07-2014 02:06
0
1.3K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan