rae28loveAvatar border
TS
rae28love
Tanggapan ane pribadi mengenai Pak Jokowi dalam debat Capres
Sebelumnya untuk kesekian kalinya ane menjelaskan kalau ane belum menentukan apakah akan memilih capres atau golput.

Thread ini adalah tanggapan pribadi ane mengenai Pak Jokowi di debat capres. Ane disini bukan untuk menjelekan Pak Jokowi ataupun menjatuhkan Pak Jokowi dimata para pendukungnya. Ane hanya ingin mengetahui apakah pandangan ane dirasakan juga sama kaskuser yang lain atau hanya ane sendiri.

Setelah beberapa kali debat capres, ada kesan yang tidak lazim dari Pak Jokowi yang ane tangkap saat sesi tanya jawab antar capres yaitu :

- Setiap kali Pak Jokowi bertanya kepada Pak Prabowo, Pak Jokowi nampaknya juga mempersiapkan jawaban dari pertanyaan yang diajukannya sendiri.
- Jawaban tersebut digunakan Pak Jokowi untuk memberi tanggapan dari jawaban Pak Prabowo tanpa melihat apapun jawaban Pak Prabowo sebelumnya.
- Karena sudah dipersiapkan maka tanggapan dari Pak Jokowi jadi terlihat lebih baik dibanding Jawaban Pak Prabowo
- Akan tetapi seringkali subtansinya melenceng dari jawaban Pak Prabowo, dalam artian bukannya menanggapi jawaban Pak Prabowo, Pak Jokowi malah menjawab pertanyaannya sendiri.
- Tanggapan Pak Jokowi seringkali sama persis dengan Jawaban Pak Prabowo sebelumnya, jadi seperti mengulang jawaban Pak Prabowo, menyebabkan Pak Prabowo mau tidak mau mengatakan setuju dengan tanggapan Pak Jokowi (karena memang tanggapan dan jawaban tersebut sama)
- Tanggapan Pak Jokowi di beberapa kesempatan menimbulkan wacana baru yang tidak sesuai dengan jawaban Pak Prabowo.

Kesimpulannya adalah jika apa yang saya sampaikan benar adanya maka Tim Sukses Pak Jokowi dapat dikatakan sangat tangguh dan berpengalaman dalam mempersiapkan debat semacam ini, dengan trik seperti ini maka Pak Jokowi akan terlihat lebih menguasai jalannya debat capres tersebut dibanding Pak Prabowo yang nampaknya mencoba spontan tanpa terlihat ada persiapan yang matang.

Demikian tanggapan ane, ane berharap apa yang ane sampaikan tidak menyakiti dan tidak menyinggung pendukung Pak Jokowi, karena ane bukan mencari pembenaran, ane hanya mencari kebenaran.


Salam Pilpres.....




Diubah oleh rae28love 22-06-2014 15:31
0
11.3K
194
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan