Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

den.bagoodAvatar border
TS
den.bagood
MENURUT AGAN PERLU NGA PRESIDEN BISA FASIH BAHASA INGGRIS
Menurut agan ... terlepas dari loyalitas dukungan agan kepada kandidat presiden. Perlu gak sih presiden itu fasih bahasa inggris ?

TS menanggapi berita dari vivanews. berikut beritanya :

link : http://politik.news.viva.co.id/news/...bahasa-inggris

KPU Diminta Gelar Debat Capres Pakai Bahasa Inggris
Bahasa Inggris dinilai sangat penting dalam pergaulan pemimpin dunia

VIVAnews - Sekelompok orang yang menamakan diri Aliansi Masyarakat untuk Pilpres Berkualitas menggelar demonstrasi di depan kantor Komisi Pemilihan Umum, Jakarta, Jumat 20 Juni 2014.

Mereka meminta KPU menggelar sesi debat calon presiden dan wakil presiden ketiga pada Minggu, 22 Juni 2014, dengan menggunakan bahasa Inggris.

"Kami mendesak KPU untuk mengadakan sesi debat yang menggunakan bahasa Inggris yang berkaitan dengan persoalan hubungan internasional," kata Juru Bicara Aliansi, Danil.

Menurut Danil, debat bahasa Inggris penting untuk menguji kemampuan para capres dalam penggunaan bahasa Inggris dan pemahaman tentang persoalan hubungan internasional. Hal itu agar rakyat melihat, mendengar secara langsung kualitas para capres.

"Kami menantang para pasangan capres dan cawapres untuk bersedia melakukan perdebatan menggunakan bahasa Inggris," ujarnya.

Danil melanjutkan, Indonesia adalah negara besar yang mempunyai penduduk keempat terbesar di dunia. Oleh karena itu, harus dipimpin oleh pemimpin yang mempunyai wawasan dan penguasaan bahasa internasional.

Kata Danil, kemampuan capres dalam berkomunikasi dengan bahasa Inggris sangat penting dalam pergaulan dengan negara-negara lain di seluruh dunia.

"Sehingga bangsa Indonesia tidak malu bila pemimpin atau presiden kita disejajarkan dengan pemimpin negara lain," tuturnya.
0
8.1K
225
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan