Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jamkosongAvatar border
TS
jamkosong
Bukti Simpatisan PDIP / Jokowi Pukul Mahasiswa di Yogyakarta
Selamat malam kaskus
Selamat malam momod yang sudah MENGHAPUS THREAD saya kemaren dan selamat malam kepada tim pro JKW yang sudah melaporkan bahwa thread saya kemaren dianggap HOAX

Dan selamat malam kepada para relawan dan pejuang INDONESIA LEBIH BAIK DENGAN PRABOWO - HATTA . Semoga Kalian selalu dalam lindungan NYA

Ini bukti dari media yang agan agan pro JKW minta . saya harap kalian jangan terguncang dan delusi gan ...



Mahasiswa UII Yogyakarta dianiaya simpatisan PDIP sampai pingsan


- Kampanye PDI Perjuangan (PDIP) untuk mendukung capres-cawapres Jokowi - JK di Yogyakarta pada Senin (17/6) kemarin diwarnai insiden. Sekelompok massa yang diduga simpatisan PDIP menganiaya mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) di depan kampus hingga pingsan.

"( Berita) Itu benar. Tadi wartawan sudah pada datang, sudah diterima oleh direktur humas universitas," kata bagian informasi kampus saat dihubungi merdeka.com, Selasa (18/6).

Kini kampus sedang menggelar rapat membahas masalah penganiayaan itu. Seorang staf humas yang menolak disebut nama, mengatakan kasus pemukulan terhadap mahasiswa UII itu menjadi perhatian serius universitas. "Sekarang direktur humas sedang rapat, membahas itu," ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, Direktur Humas UII Hangga Fatonah belum bisa dimintai keterangan. Saat dihubungi ke nomor teleponnya tidak diangkat. Begitu juga dengan pesan pendek belum dijawab. Menurut staf humas, Hangga sekarang sedang rapat.

Informasi yang dihimpun merdeka.com, pemukulan itu terjadi di depan kampus UII Jalan Taman Siswa, Senin (17/6) sore. Mereka dipukul dengan bambu dan kayu. Para korban langsung divisum. Seorang mahasiswa berinisial AK mengalami luka serius di kepala.

Yati, seorang warga Yogyakarta yang kebetulan berada di dekat lokasi mengatakan, iring-iringan massa simpatisan PDIP itu memukuli seorang mahasiswa di depan kampus. Namun dia tidak tahu penyebab penganiayaan tersebut. "(Mahasiswa) Dipukuli sampai pingsan," katanya singkat.



Mahasiswa dipukul simpatisan, UII protes PDIP dan timses Jokowi


[QUOTE]- Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, memprotes keras kasus penganiayaan yang dilakukan simpatisan PDIP terhadap satu mahasiswa dan karyawan Fakultas Hukum UII. UII juga sudah melaporkan kasus tersebut ke kantor kepolisian setempat.

"Kami melihat kondisi ini sebagai kriminal murni. Kemarin kami sudah memproses kasus, melaporkannya ke polisi, dua korban didampingi LKBH (Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum) UII. Keduanya sudah divisum," kata Direktur Humas UII Hangga Fathanah, kepada merdeka.com, Rabu (18/6).

Selain itu, UII juga akan mengirim nota protes ke DPC, DPD sampai ke DPP PDI Perjuangan (PDIP). Selain itu, nota protes juga dikirimkan UII ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). "Dan kita kirimkan juga (nota protes) ke tim sukses Jokowi - JK," kata Hangga.

UII juga berharap polisi segera menyelesaikan kasus tersebut dan menindak pihak-pihak yang bertanggung jawab. "Kami menyesalkan, instansi pendidikan perguruan tinggi jadi korban seperti ini," ujarnya menegaskan.

Adapun untuk kondisi dua korban penganiayaan, kata Hangga, tidak dirawat inap di rumah sakit. Namun demikian keduanya terus didampingi oleh LKBH UII.

Hangga menjelaskan kronologi kasus tersebut versi dua korban. Ceritanya, Senin (17/6) siang, sekitar pukul 14.20 WIB, ada konvoi simpatisan PDIP di depan Kampus UII di Jalan Taman Siswa. Waktu itu usai jam kuliah seperti biasa. Mendadak di depan kampus ada pemukulan dilakukan anggota konvoi kepada seseorang.

Berikutnya seorang mahasiswi UII berteriak minta tolong. Mahasiswa di sana kemudian berdatangan dan mendekat ke lokasi. Begitu juga dengan karyawan kampus. "Tapi kemudian kami malah dikejar. Di antara kami, si karyawan itu ada yang mencoba memotret dengan kamera hp, juga dikejar lalu dipukul," ujarnya.

"Ini kami lihat sebagai kriminal murni yang harus ditangani polisi. Kami yakin dengan bukti BAP semalam. Polisi Insya Allah bisa segera menyelesaikan persoalan ini," terang Hangga mengimbuhkan, sambil menekankan tidak ada nuansa politik apapun dalam kasus ini.

Sebelumnya, kampanye PDI Perjuangan (PDIP) untuk mendukung capres-cawapres Jokowi - JK di Yogyakarta pada Senin (17/6) kemarin diwarnai insiden. Sekelompok simpatisan PDIP menganiaya mahasiswa UII di depan kampus hingga pingsan.

Yati, seorang warga Yogyakarta yang kebetulan berada di dekat lokasi mengatakan, iring-iringan massa simpatisan PDIP itu memukuli seorang mahasiswa di depan kampus. Namun dia tidak tahu penyebab penganiayaan tersebut.


guncangan 1

guncangan 2


Diubah oleh jamkosong 18-06-2014 16:37
0
6.3K
92
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan