Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gampang11Avatar border
TS
gampang11
Indonesia Butuh Kerja, Bukan Pidato Panjang
Hadiri Deklarasi Pengusaha Relawan Jokowi-JK, Dahlan Hanya Dua Menit Sambutan

MAKASSAR, FAJAR -- Indonesia tidak butuh janji. Tapi kerja, kerja, kerja, dan kerja. Makanya, pidato dan sambutan-sambutan, tidak perlu berpanjang-panjang.

Hal itu ditegaskan Ketua Dewan Penasihat Relawan Demi Indonesia, Dahlan Iskan, saat menyampaikan orasi politik pada Deklarasi Pengusaha Relawan Jokowi-JK di anjungan Pantai Losari, Minggu sore, 8 Juni.

"Sambutan semuanya tadi tidak lebih dari dua menit. Pidato itu memang sekarang tidak penting lagi. Yang penting itu kerja yang banyak," kata Dahlan disambut aplaus ribuan perwakilan pengusaha dan massa yang hadir.

Deklarasi Pengusaha Relawan Jokowi-JK di Sulsel, kemarin memang suasananya sangat berbeda. Dari tujuh tokoh pengusaha Sulsel yang menyampaikan orasi, semuanya berlangsung sangat singkat. Nyaris tidak sampai dua menit.

Dimulai dari laporan Koordinator Umum Pengusaha Relawan Indonesia, yang juga Ketua Kadin Sulsel, Zulkarnaen Arif. Disusul pembacaan dukungan pengusaha Sulsel untuk Jokowi-JK yang disampaikan Anton Obey, hingga sambutan Ketua Tim Koalisi Indonesia Hebat Jokowi-JK Sulsel, Syamsul Bachri Sirajuddin.

Begitu juga saat Wali Kota Makassar selaku pengusaha, M Ramdhan Pomanto, dan Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang, menyampaikan sambutan. Hal sama ditunjukkan Koordinator Relawan Sahabat Rakyat Kawasan Timur Indonesia, Andi Amran Sulaiman. Semuanya tak lebih dua menit.

Pekerja Keras

Di depan para pengusaha relawan Jokowi-JK, termasuk Fatimah Kalla dan Dewi Yasin Limpo, Dahlan kembali menyampaikan alasannya melabuhkan dukungan Demi Indonesia pada pasangan nomor urut dua ini. Yakni, karena sebagian jiwa, profil, dan karakter yang dia miliki, tercermin dari sikap Jokowi. "Sebagian lagi karakter saya yang lain dimiliki Pak JK," kata Dahlan.

Usai mengucapkan kalimat itu, Dahlan pun menyudahi pidatonya sekaligus mengacungkan dua jari ke arah massa yang hadir. Tidak sampai dua menit. Mantan dirut PLN ini juga melemparkan syal ke arah para relawan yang berdesak-desakan di depan panggung.

Sebelumnya, Koordinator Relawan Sahabat Rakyat KTI, Andi Amran Sulaiman mengatakan alasan dirinya mendukung pasangan Jokowi-JK. Yakni karena setiap satu kata yang disampaikan, diikuti seribu tindakan. "Jokowi dan Pak JK itu sekali bicara diikuti seribu tindakan," ucap Amran.

Dalam deklarasi kemarin, Koordinator Umum Pengusaha Relawan Jokowi-JK, Zulkarnaen Arif, mengatakan tercatat 30 alasan kenapa mereka memilih pasangan ini sebagai capres-cawapres. Dan yang terpenting, pasangan ini dianggap paling mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat di KTI.

"Keduanya berpengalaman dan sudah menunjukkan hasil. Saat Pak JK menjabat wapres pada 2004-2009, sangat banyak kemajuan infrastruktur di Sulsel dan KTI. Karena itu, 900 ribu pengusaha di Sulsel bertekad memenangkan Jokowi-JK di sini," tegas Zulkarnaen.

Di antara pengusaha yang hadir sore kemarin adalah owner Hotel Grand Clarion Willianto Tanta, owner Bank Hasamitra Yongris, Ketua PWI Sulsel Zulkifli Gani Ottoh, La Tunreng, Raymond Arfandy, Tajuddin Rahman, Fatimah Kalla, Dewie Yasin Limpo, dan sejumlah pengusaha lain. Mereka mewakili 700 ribuan pengusaha di Sulsel dan Sulbar yang siap memenangkan pasangan Jokowi-JK.

Di sela-sela deklarasi dukungan Pengusaha Relawan Indonesia ini, Dahlan didampingi Ketua PWI Sulsel, Zulkifli Gani Ottoh, juga menyempatkan menandatangani prasasti penggunaan salat berjemaah Masjid Wartawan yang berlokasi di samping kantor PWI Sulsel Jl AP Pettarani Makassar. (nur/ars-sap)
Sumber



Bagus dan berapi-api capres dalam berpidato hanya teori bukan berati bisa kerja nyata seperti yang dipidatokan...

Yang tidak setujuh tolong berikan dengan fakta....
Diubah oleh gampang11 09-06-2014 03:42
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
3.3K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan