Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

spartan35Avatar border
TS
spartan35
Berfikir Positif Disaat Pesta Demokrasi
2014, merupakan tahun yang sangat ditunggu oleh para seluruh penduduk negeri ini (saya harap begitu), sebab pada tahun inilah yang katanya pesta demokrasi indonesia dilaksanakan, ya yang dilaksanakan pada setiap 5tahun sekali, yang juga biasa kita sebut sebagai PEMIlLU.

Pemilu ataupun pemilihan umum yang katanya dilaksanakan secara adil jujur dan rahasia itupun telah dilaksanakan salah satu prosesnya, yaitu pemilihan legislatif. Peraturan dan UU baru pun bermuculan, salah satunya kalau tidak salah "partai politik harus memiliki suara minimal 20% dari seluruh suara yang didapat dari pemilihan legislatif seluruh Indonesia atau mendapatkan 25% kursi di DPR-RI dan kemudian dapat mengusung Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, apabila tidak mencukupi dapat melakukan koalisi dengan partai lain dan dengan total seperti diatas". Kurang lebih seperti itu (maaf apabila ada kesalahan saya kurang begitu paham).

Dimulai dari saat itulah dengan jadwal yang telah ditentukan mulailah sebuah proses yang disebut kampanye. Lucu melihat kampanye di Indonesia, segala daya dan upaya dilakukan, dari mulai yang sangat kreatif, sangat mendidik, atau bahkan sangat tidak bermoral sama sekali. Dari mulai sangat menjunjung tinggi nilai sportifitas, hingga melakukan hal yang sangat buruk dengan black campaign.

Well, proses pemilihan legislatif telah usai, kita semua tahu siapa yang telah mendaftar sebagai Bakal Calon Presiden dan Bakal Calon Wakil Presiden kita. Kenapa saya mengatakan bakal calon? Karna semua belum pasti hingga KPU mengeluarkan pernyataan resmi siapa saja yang akan menjadi calon pemimpin negeri kita nantinya.

Saya tidak perduli dengan berbagai macam kampanye Capres-Cawapres nantinya yang mungkin terlihat baik ataupun buruk. Dimulai dari sekarang saja sudah sangat banyak saling fitnah antar Bakal Calon Presiden-Wakil Presiden, apalagi nanti setelah kampanye akan dimulai. Yaah biarlah itu terjadi. Yang saya tahu para penduduk Indonesia sudah sangat cerdas, dan pemilih muda di Indonesia sudah sangat cerdas, hal yang paling gampang adalah kalian mulai membuka jendela baru dan kemudian mengetikan nama Bakal Calon Presiden - Wakil Presiden yang ingin kita ketahui di mesin pencari, saya yakin ada banyak yang dapat dipaparkan dan kalian sebagai pemilih yang sangat cerdas dapat membacanya. Tidak ada salahnya sedikit mencari dan sedikit membaca untuk sesuatu hal yang akan membawa bagaimana nasib bangsa kita 5tahun kedepan, bagaimana nasib uang pajak kita 5tahun kedepan dan bagaimana kedaulatan negara kita 5tahun kedepan.

Saya ingin menjadi warga negara yang selalu berfikir positif, selalu menginginkan pemimpin yang terbaik untuk negara ini, dan saya berfikir positif siapapun yang akan menjadi Presiden kita pasti akan membawa hal yang baik untuk negara kita.

Tidak susah hanya kalian membuka jendela baru disamping jendela kaskus anda, kemudian mengetikan nama Bakal Calon Presiden - Wakil Presiden kita. Untuk kita, untuk negara kita, untuk kemajuan kita bersama.

Ingin menjadi Negara yang Tertib? jadilah Warganegara yang Tertib..
Ingin menjadi Negara yang Bermoral? jadilah Warganegara yang memiliki Moral..
Ingin menjadi Negara yang Aman? jadilah warganegara yang dapat menciptakan Keamanan..
Ingin menjadi Negara yang Dipandang negara lain? jadilah Warganegara yang selayaknya dapat Dipandang..

Dimulai dari kita yang ingin menjadikan Negara ini menjadi lebih baik, mulailah dari kita sendiri yang akan membentuknya.

Saya Bangga Sebagai Warganegara Indonesia, dan Saya Akan Selalu Berfikir Positif dan Melakukan Hal Positif untuk Negara yang Saya Cintai Ini Dengan Sepenuh Hati Saya..
Saya Mencintai Tanah Ini dan Seluruh Isinya, Bantu Kami untuk Terus Menjaganya..


Dari saya yang akan terus berfikir positif untuk Negeri ini.
Salam.
Spartan35.
0
905
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan