sebeeeldehAvatar border
TS
sebeeeldeh
Pro & Kontra Menjadi Seorang Bapak Rumah Tangga


Stay home dad atau bapak rumah tangga mungkin masih terdengar aneh dan tak lazim untuk sebagian masyarakat Indonesia. Padahal kondisi ini bisa terjadi pada keluarga manapun. Seorang pria bisa menjadi bapak rumah tangga karena memang profesinya tidak menuntutnya untuk bekerja ke luar rumah. Misalnya saja profesi penulis atau pelukis.

Ketika seorang istri memiliki potensi karir dan penghasilan yang lebih baik, pria pun bisa memutuskan memilih menjadi bapak rumah tangga untuk mengurus anak dan rumah. Mereka 'rela' menjadi orang yang lebih banyak menjalankan peran tradisional wanita.

Pertukaran peran suami dan istri dalam mengurus rumah tangga ini kerap dianggap bisa menyebabkan friksi dalam pernikahan. Misalnya pria menjadi merasa tersudutkan sehingga bisa menyebabkan pertengkaran di antara pasangan.

Apakah memang peran bapak rumah tangga ini selalu berdampak negatif terhadap pernikahan? Jawabannya tentu tidak. Ada juga manfaat positifnya ketika seorang pria merelakan dirinya menjadi orang yang mengurus anak dan rumah tangga.

Simak seluk beluk selengkapnya tentang menjadi seorang bapak rumah tangga, mulai dari stigma sosok pengangguran hingga manfaat positifnya dalam liputan khusus Wolipop.



MAMPIR KE THREAD ANE YG LAIN JG YAH GAN





jgn lupa emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)yah klo yg ngerasa infony bagus .. emoticon-Matabelo
Diubah oleh sebeeeldeh 30-05-2014 08:17
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.8K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan