Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

devastator10Avatar border
TS
devastator10
Jika Dinosaurus masih hidup sekarang
Pasti udah ga asing lagi sama hewan yang namanya dinosaurus. kita pasti udah sering liat filmnya di tivi lokal kaya Jurrasic Park, the lost world dll. emangnya dinosaurus tuh apaansih? kata dinosaurus itu berasal bahasa latin yang artinya dino: mengerikan dan saurus: kadal. dinosaurus hidup terakhir 65 juta tahun yang lalu. ukuran dinoasurus macem-macem, ada yang cuma besarnya satu meter contohnya compsoghnatus dan ada juga yang panjangnya lebih dari 50 meter !! yaitu amphicoelias fraggilimus. menurut para ilmuwan dinosaurus punah karena disebabkan oleh meteor jatoh dan letusan gunung berapi yang dahsyat. Tapi ngga semua mahluk hidup yang idup pas jaman dinosaurus punah juga. contohnya buaya dan capung
Spoiler for Amphicoelias fraggilimus:

hmmmm coba aja yah dinosaurus juga bisa bertahan kaya buaya. tapi kira-kira apa yang terjadi kalo dinosaurus masih idup? emangnya bisa? nah beberapa ilmuwan mencoba untuk menghidupkan kembali dinosaurus-dinoasurus lagi. emang gimana caranya? gimana caranya?
cara ngidupin dinosaurus
Dalam film Jurrasic Park, mereka mengklaim sudah bisa memecahkan kode DNA. Padahal sampe saat ini belum ada yang bisa memecahkan kode DNA yang jumlahnya sampe Miliyaran !!!. ilmuwan-ilmuwan lagi nyoba bikin dinosaurus dengan cara kloning. kloning itu mengembangbiakkan mahluk hidup yang direkayasa dengan sengaja. contohnya kaya dolly. jadi tuh ilmuwan cuma butuh minimal 1 sel utuh buat dikembangin ato direkayasa genetis terus disuntikin ke hewan yang kekerabatannya saling berdekatan(ane pernah liat di Jurrasic Park). yaa jadi kalo minmal ada darah dari hewan tersebut, ilmuwan bisa bikin mahluk yang mereka suka.contohnya kaya hewan dolly(sejenis domba yang direkayasa). mereka tuh mau nyoba nerapin kloning ke dinoasurus. laah kan hewannya udah punah jutaan tahun yang lalu. gimana cara ngambil sel ato darahnya? inilah yang menghambat ilmuwan untuk mewujudkan impiannya.
satu-satunya cara yaa nemuin dinosaurus yang "terawetkan" emangnya ada apa? kayanya sih ga ada deeh. selama ini cuma yang ditemukan cuma fosil dan tulang belulangnya. tapi kan pernah ditemukan hewan zaman es yang terawetkan dalam es seperti badak berbulu purba dan mammoth. waah bisa jadi tuh, mungkin ilmuwan lagi bereksperimen pada mahluk itu. yaa tapi sampai saat ini, ane belum pernah denger ada bayi dinosaurus lahir.

gimana kalo dinosaurus belom punah?
rata-rata anak-anaklah yang menyukai hewan prasejarah ini.mereka kadang-kadang ngebayangin hidup bareng dinosaurus(dulu waktu ane bocah juga pernah) dan anak-anak kayanya pengen banget bisa ngeliat langsung hewan-hewan itu hidup. yaa itusih pemikiran mereka. padahal ada efek negatifnya juga kalo dinoasurus hidup bareng kita. selain manusia yang berkuasa di bumi ini, dinosaurus bisa berkuasa juga. kita bisa bayangin, kalo hewan yang gedenya 2-10 kali lipat gajah kliaran kaya kucing. bisa-bisa manusia punah kali. ato misalnya dibuat kebon binatang isinya dinosaurus. dinosaurus kan gede banget, sebesar apa kebon binatangnya kalo gitu??? pagernya harus tinggi banget dong? belom lagi makanannya,perawatannya,bersihin kandangnya. Mungkin ragunan cuma muat 1 jenis dinosaurus.kayanya negara hampir gakuat buat ngebiayainnya dah. terus kalo diibaratin kaya jaman sekarang, satwa dibiarin berkeliaran di hutan ato savana Afrika. kalo muncul babi ngepet, macan, srigala di desa aja udah riweuh dan bisa makan korban. coba yang masuk pedesaan tuh kaya velociraptor, ato T-Rex. ancur dah tuh pedesaan. belom lagi dinosaurus yang terbang-terbang yang gedenya lebih dari helikopter liar pula. serem juga yak kalo lagi jalan tiba-tiba diterkam dari atas.
takdirkah dinosaurus mati?
Udah kebayangkan kalo dinosaurus belom punah? Allah S.W.T. menciptakan alam yang terbaik untuk umatnya. Alam "memilih" hewan-hewan purba tersebut untuk punah agar dunia ini dapat di dominasi oleh mahluk yang lebih sempurna yaitu manusia. sudah jelas bahwa kepunahan dinosaurus memang ditakdirkan oleh yang maha kuasa. karena itu bersyukurlah atas nikmat yang diberikan-Nya yang tidak terpikirkan sama sekali walaupun hanya masalah sepele seperti ini.
Diubah oleh devastator10 08-07-2014 16:19
0
4.7K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan