vinvanidAvatar border
TS
vinvanid
Jokowi-JK Janji Bangun 2.000 Km Jalan, 10 Pelabuhan, dan 10 Bandara
Jakarta -Pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla telah resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Salah satu dokumen yang mereka serahkan adalah visi dan misi jika terpilih memimpin Indonesia selama 5 tahun ke depan.

Dalam dokumen yang diperoleh dari KPU, Selasa (20/5/2014), visi misi Jokowi-JK diberi judul 'Jalan Perubahan untuk Indonesia yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian' yang tertuang dalam 42 halaman.

Salah satu program yang diusung pasangan ini adalah meningkatkan produktivitas dan daya saing di pasar internasional. Untuk itu, ada sejumlah agenda yang dijanjikan.

Pertama adalah membangun jalan baru sepanjang 2.000 km. Selain itu, Jokowi-JK juga berjanji akan memperbaiki jalan di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

Kedua adalah membangun 10 pelabuhan baru dan merenovasi yang lama. Selain pelabuhan, Jokowi-JK juga punya program untuk membangun 10 bandara baru dan memperbaiki yang sudah ada.

Ketiga adalah membangun pasar tradisional. Jokowi-JK berjanji akan membangun 5.000 pasar tradisional di seluruh Indonesia dan memodernisasi yang ada.

Keempat adalah menciptakan pelayanan investasi dan perizinan satu pintu. Proses perizinan ditargetkan dipangkas menjadi maksimal 15 hari. Selain itu, Jokowi-JK juga menjanjikan insentif fiskal dan non fiskal untuk mendoorng investasi di sektor hulu-menengah.

Kelima adalah mendirikan Bank Pembangunan dan Infrastruktur. Ini dilakukan untuk mengatasi masalah pembiayaan dalam proyek-proyek infrastruktur.

"Kami juga akan memanfaatkan potensi yang belum tergarap dengan baik tetapi memiliki peluang besar seperti industri manufaktur, industri pangan, sektor maritim, dan pariwisata," sebut dokumen itu.

Sumur
emoticon-I Love Indonesia (S)
0
11.1K
187
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan