jalatosAvatar border
TS
jalatos
Prabowo & Hatta berbeda pendapat perihal economy!!
Beda pandangan ekonomi dinilai jadi kelemahan Prabowo-Hatta
Merdeka.comMerdeka.com – Rab, 14 Mei 2014

MERDEKA.COM. Calon presiden dari Gerindra Prabowo Subianto menggandeng Ketua Umum PAN Hatta Rajasa dalam pemilihan presiden mendatang. Namun, latar belakang pemikiran ekonomi keduanya yang berbeda, dianggap sebagai batu sandungan.

Peneliti Pusat Data Bersatu (PDB) Agus Herta S mengatakan, pandangan ekonomi Prabowo yang mengedepankan ekonomi kerakyatan, berbeda jauh dengan pandangan ekonomi yang dianut Hatta, yakni paham liberal. Perbedaan ini menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan keduanya.

"Pemikiran ekonomi kedua orang ini berbeda. Pak Prabowo ekonomi kerakyatan, Pak Hatta liberalis. Saya kurang bisa menelaah kedua kutub ini bisa menyatu pemikiran ekonomi. Hatta orang kapitalistik dalam artian dia menganut persaingan liberal," kata Agus Herta S saat memaparkan hasil survei serial capres cawapres pascapemilu legislatif, di Jakarta, Rabu (14/5).

Jika keduanya nantinya berhasil jadi presiden dan wakil presiden, maka perekonomian Indonesia yang akan menjadi taruhan. "Bagaimama membuat kutub dengan pemikiran yang tidak cocok. Itu yang harus dipikirkan. Tim ekonomi seperti apa. Tim abu-abu saya kira ekonomi kita yang akan dipertaruhkan," ujarnya.

Sementara itu, dalam survei yang dibuat PDB dengan fokus pada capres dan cawapres yang sudah pasti dicalonkan, tingkat elektabilitas pasangan Prabowo-Hatta berada di angka 17,7 persen. Pasangan ini berada di urutan kedua di bawah pasangan Jokowi-Jusuf Kalla dengan persentase 28,4 persen.

Survei dilakukan kepada 1.200 orang di 33 provinsi dengan rentang waktu 24 April hingga 2 Mei 2014, dengan margin of error kurang lebih 2,5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

wah, gimana tu gan kok presiden ama wakilnya beda visi apalg ini perihal ekonomiemoticon-Matabelo
emoticon-Matabelo
Diubah oleh jalatos 20-05-2014 07:53
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
3.5K
16
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan