Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

foxtroxAvatar border
TS
foxtrox
Poros Ketiga Terbentuk!
Poros Ketiga Terbentuk! Golkar-Demokrat Sepakat Usung Ical-Pramono Edhie

Jakarta - Teka-teki arah koalisi Partai Golkar dan Partai Demokrat akhirnya terpecahkan. Sehari jelang dibukanya pendaftaran pasangan capres-cawapres di KPU, Partai Golkar dan Partai Demokrat mencapai kesepakatan membentuk poros koalisi ke tiga dengan mengusung pasangan Aburizal Bakrie-Pramono Edhie Wibowo.

"Tadi malam jam 11, telah terjadi kesepakatan koalisi Golkar dengan Demokrat, dan akan mengusung ARB dan Pramono Edhie," ujar anggota Tim 6 MS Hidayat kepada detikcom, Sabtu (17/5/2014).

Hidayat mengatakan, kesepakatan dicapai setelah tim dari kedua parpol menggelar rapat maraton selama 3 hari berturut-turut di kediamannya. Tim 6 terdiri 3 orang perwakilan Partai Golkar dan 3 orang perwakilan Partai Demokrat. Mereka adalah MS Hidayat, Agung Laksono dan Idrus Marham. Sementara dari Demokrat adalah Syarif Hasan, Jero Wacik dan Ibas.

"Itu 3 malam, dan sekarang ini tinggal mandat ke ketum masing-masing, dan kemudian dilaporkan di rapimnas masing-masing yang kebetulan akan dilakukan pada waktu bersamaan yaitu besok pagi (hari ini). Jadi kalau tidak ada apa-apa, poros ketiga ini akan dilead oleh Golkar dan Demokrat, dan kemungkinan Hanura," jelasnya.

"Jadi sekarang tim ini masih harus melapor kan ke timnya masing-masing," tutup Hidayat.

Selama dua hari ini, kedua parpol memang menggelar rapimnas bersamaan. Dalam rapimnas itu, memang diagendakan penentuan sikap politik jelang pilpres. Dengan dibentuknya poros ke tiga, maka capres yang akan melenggang ke arena pilpres adalah Jokowi, Prabowo, dan Ical. Sampai saat ini, tinggal Jokowi dan Prabowo yang belum mendeklarasikan cawapresnya.


Wasekjen PD: Poros Bersama Golkar Adalah Pilihan Paling Rasional

Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono telah menyatakan koalisi bersama Golkar adalah hal yang tak mudah. Namun menurut Wasekjen PD, wacana yang disampaikan SBY itu merupakan pilihan paling masuk akal.

"Opsi yang paling rasional adalah yang ketiga, ajak Partai Golkar," tutur Wasekjen PD Ramadhan Pohan di Kantor DPP PD, Jl Kramat Raya, Jakarta Pusat, Jumat (16/5/2014).

Ramadhan menyatakan Golkar-lah yang sedang memegang kunci koalisi selanjutnya. Ramadhan juga menyebut Hanura bisa diajak dalam penggalangan poros baru untuk menyajikan capres alternatif ini.

"30 persen rakyat ingin ada capres alternatif. Kalau ada partai yang minat, ayo kita duduk bersama," ujar Ramadhan.

Partai Demokrat-pun akan rela hati apabila capres konvensinya tak menjadi capres dan hanya jadi cawapres. Ini karena Demokrat menyadari elektabilitas calonnya terpaut jauh dari capres yang lebih dulu beredar, yakni Jokowi dari PDIP, dan Prabowo dari Gerindra.

"Rela tidak jadi capres. Tapi kalau salah satu peserta konvensi diminta menjadi capres-cawapres, monggo (silakan)," ujar Ramadhan.


SUMBRE 1 : http://news.detik.com/pemilu2014/rea...-edhie?9911012
SUMBRE 2 : http://news.detik.com/pemilu2014/rea...aling-rasional


Dipilih.. dipilih.., sayang anak.. sayang anak...
Diubah oleh foxtrox 17-05-2014 01:51
0
768
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan