Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

chaseungwonAvatar border
TS
chaseungwon
Abraham Samad : Petinggi Negara Kita Terlibat Korupsi... G Heran Negeri Antah Brantah


JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui pimpinannya Abraham Samad mengumumkan bahwa akan ada penetapan tersangka dalam kasus dugaan korupsi penyelewengan dana penyelenggaraan haji tahun 2012-2013. Dia menyebut tersangka tersebut seorang petinggi negara.

Pernyataan Samad itu tentu mengejutkan sekaligus menimbulkan tanda tanya di benak publik, siapa sebenarnya calon tersangka yang juga pejabat negara itu.

Direktur Advokasi Pusat Studi Anti Korupsi Universitas Gadjah Mada (Pukat UGM) Oce Madril mengatakan, Samad seyogyanya bisa menahan diri untuk tidak menggulirkan isu liar sebelum adanya pengumuman resmi.

"Sebaiknya kalau memang sudah ditetapkan baru langsung diomongkan. Jangan dulu diekspose sebelum itu (pengumuman resmi). Akan lebih baik (Samad) menahan diri," kata Oce kepada Okezone di Jakarta, Jumat (16/5/2014).

Menurut Oce KPK sejatinya langsung mengumumkan secara resmi siapa tersangka kasus tersebut agar menjadi terang ke publik sebagaimana yang diterapkan pada penanganan kasus korupsi lainnya.

"Setelah jadi tersangka baru diumumkan, si X tersangka kasusnya apa. Siapa pejabat itu, apa statusnya, terlibat apa, KPK tidak perlu merilis sesuatu yang belum pasti. Satu atau dua minggu itu menjadi kurang patut. Lihat kasus Sutan (Bhatoegana), tidak terjadi hal seperti ini," ulasnya.

Sebelumnya diwartakan, Ketua KPK Abraham Samad mengaku akan menetapkan petinggi negara sebagai tersangka dalam kasus penyelewengan penyelenggaraan haji tahun 2012-2013 di Kementerian Agama (Kemenag).

"Petinggi negeri ini," kata Samad, Kamis, 15 Mei kemarin.

Menurut Samad, pengumuman tersangka itu akan dilakukan dalam waktu satu atau dua pekan ke depan. Namun, dia enggan membeberkan identitas pejabat yang dimaksud itu.

"Saya enggak boleh jelasin secara transparan, kalau saya jelasin itu berarti saya sudah membuka," kilahnya.

Source : http://news.okezone.com/read/2014/05...nya-tahan-diri
0
1.1K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan