Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

apkliciousAvatar border
TS
apklicious
Trend Antarmuka Smartphone Tahun 2014
Trend Antarmuka Smartphone Tahun 2014

Setelah beberapa tahun yang lalu trend Antarmuka Smartphone atau user interface di dominasi dengan tampilan yang rumit dan hampir menyerupai 3D dan sekarang trend mulai bergeser ke tampilan yang lebih sederhana yaitu Flat UI. Sejak kapan sih gan Flat UI mulai menjadi trend? Yang pertama mengaplikasikan tampilan datar atau Flat UI adalah Microsoft dengan produk andalanya Windows 8 yang sangat menawan dengan Metro UI nya. dan kemudian disusul oleh Apple dengan meluncurkan iOS 7 yang merombak total tampilan dari iOS 6 menjadi Flat UI yang sederhana.

Nah sejak itulah Trend dari tampilan Smartphone mulai mengikuti kedua inovasi dari Microsoft dan Aplle ke tampilan Flat. Filosofi dari Tampilan flat mengatakan elemen hias dianggap sebagai sesuatu yang tidak perlu jika aspek tersebut tidak mempunyai tujuan fungsional sehingga menjadi gangguan dari pengalaman pengguna sehingga menjadi alasan utama dalam desain datar atau flat.




iOS 7 VS iOS 6



Menurut ane tampilan flat bukan berarti membosankan..ane malah demen banget tampilan simple dan elegant dengan warna cerah yang dengan mudah menarik perhatian pengguna smartphone. Bagaimana dengan tampilan 3 besar Penguasa dunia Smartphone? Tentu saja iPhone dengan iOS 7 dan Windows Phone dengan Tampilan Metro nya sudah mengaplikasikan Flat UI design.


Metro UI Windows Phone


Sedangkan Android sendiri yang notabene keluaran dari mbah google belom mengaplikasinya bahkan pabrikan2 smartphone android yang sangat banyak hanya beberapa saja yang sudah sadar akan trend Antarmuka datar misalnya samsung sendiri baru menggunakan tampilan full flat pada Galaxy S5 yang merupakan produk terbarunya,..yang lainnya bijimane gan?? masi standard deh..


Galaxy S5 New User Interface (Flat UI)


But yang namanya android gan gampang banget ngopreknya tinggal pakai aja launcer terus install icon yang flat atau bisa juga kalo agan pakai AOSP ROM langsung aja install flat theme. Sayangnya kebanyakan icon flat yang kece hampir berbayar semuanya gan..Contohnya Click UI, Flatee, Minimalism itu semua kudu ngerogoh kocek dompet agan..hehe ini ane kasi contoh yang kece dan gratis misalnya Glo icon Pack silahkan diintip versi free nya di https://play.google.com/store/apps/d...glo.icons.freelainnya itu gan? kebanyakan bayaaarr..haha


Glo Icon Pack Free



Sekian dulu tread dari ane tentang tren tampilan Antarmuka Smartphone..Semoga bisa nambah pengetahuan agan sekalian







( buat yang mau Icon pack versi PRO gratis dari ane bisa Follow TWITTERane atau FACEBOOK ane gan terus tinggal PM disitu ntar ane kasi Link download Versi PRO)



apklicious now available on playstore. Just Click the Button Below and Enjoy!



emoticon-Blue Guy Cendol (L)Jangan Lupa bagi Cendol ke ane sama Rate 5 ya gan.. Ane doain Masu sorga emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Diubah oleh apklicious 19-03-2014 21:34
0
9K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan