Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bandungsukaAvatar border
TS
bandungsuka
Indahnya Dataran Tinggi Dieng Wonosobo
Agan tau ga desa tertinggi di pulau jawa?
nah kalau belum tau desa tertinggi di pulau jawa terletak di kawasan desa sembungan dieng,
Spoiler for Gambar:

agan juga belum lengkap rasanya kalau ke dieng tidak melihat golden sunrise nya bukit sikunir, bukit sikunir dekat dengan desa sembungan.
agan juga disana bisa nge-camp biar seru, tapi agan sekalian jangan membuang sampah sembarangan... [removed]void(0);
Spoiler for Gambar:

Spoiler for Gambar:

tak luput pula di dataran tinggi dieng terdapat yang unik ialah anak-anak kecil yang berambut gimbal atau gembel anak-anak berambut mirip tokoh reegae Bob Marley ini terlahir dengan normal dan berambut seperti layaknya anak-anak lainya. tetapi pada usia tertentu rambut akan sedikit demi sedikit berubah menjadi gimbal dan menurut kepercayaan warga dieng jika rambut gimbal si anak dipotong maka anak itu akan jatuh sakit. menurut kepercayaan warga dieng pada rambut gimbal si anak memang dihuni makhluk gaib jadi jika memotong rambut sembarangan tanpa ada ritual khusus maka akan terjadi masalah.
agan juga bakalan tertakjub dengan melihat keeksotissan talaga warna
Spoiler for gambar:


Dan yang terakhir ada yang unik dikawasan dieng yaitu ada salah seorang petapa yang sudah hampir kurang lebih 10-15 tahun bertapa di daerah dieng, awalnya sang petapa itu berada di puncak sikunir, karena alasan suatu hal atau apa petapa itu di usir oleh warga dengan alesan tertentu, kemudian di daerah sikunir terjadi bencana banjir dan longsor, kemudian sang petapa sampai saat ini dia masih bertapa di daerah dieng dekat dengan candi arjuna atau lebih dekatnya dekat dengan Ind*ma*t, petapa itu hanya menggunaka samping sarung saja dan beralaskan kain terpal..
Sumber ini dikutip pada saat ane ke dieng gan, maaf bilamana terjadi kesalahan mangga di koreksi aja biar menjadi lebih baik lagi

maaf gan threadnya acak-acakan bilamana ada masukan saya terima gan apalagi di rate sama di kasih cendol emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh bandungsuka 27-04-2014 14:33
0
3K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan