mircosoftAvatar border
TS
mircosoft
Jika agan dikucilkan dilingkungan, Lakukan ini !
Assalamu'alaikum Wr.Wb


Selamat Siang semuanya. Saya selaku Newbie ingin membuat Thread yang Insya Allah akan bermanfaat bagi agan semua. Thread ini berdasarkan pengalaman saya

Kenapa saya Dikucilkan ? emoticon-Sorry

Ada banyak hal seseorang maupun sekelompok orang tidak suka pada agan.
Salah satunya Berbuat Kesalahan memang salah, dan Berbuat Kesalahan tapi Benar. pada point kedua yaitu Berbuat Salah tapi Benar adalah trjadi karena teman agan berfikir negatif terhadap tindakan agan yg benar. Disini agan tidak perlu Khawatir. Selagi agan benar, kenapa takut ? Justru kita harus tertawa emoticon-Ngakak

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Saya dikucilkan , apa yang harus saya lakukan ? emoticon-Berduka (S)

Pertamax

Hindari perilaku yang sekiranya adalah perilaku Bodoh. karena hal ini akan memperburuk suasana. Jadilah orang yang Kalem emoticon-Matabelo


Keduax

Tunjukan Prestasi agan semua. Jika agan mempunyai prestasi tunjukan pada mereka secara diam-diam. Jangan malah pamer menunjukan Piala yang agan miliki emoticon-Ngakak maksudnya tunjukan bakat agan. Sehingga mereka merasa iri, mereka merasa butuh, dan mereka merasa rendah.

Ketiga

Dekati Senior dan para Master. Buka Channel atau kenalan seluas-luasnya. ini akan membuktikan kepada Hatters agan bahwa agan manusia berkualitas, cerdas, dan pintar karena memiliki kenalan yg luas dan berjabatan tinggi.

Keempat

Motivasi Diri. Mulailah memotivasi diri agan sejak dini emoticon-I Love Indonesia (S) Ingatlah sebelum kita berharap orang lain dapat memahami kita 100%, ingatlah bahwa kita berbeda. Mereka para Hatters hanya melihat agan dari satu sisi. ketika agan melakukan perbuatan yang mereka anggap bodoh. mereka akan langsung menilai agan. Itulah penyebab mereka mengkucilkan agan. Disisi lain saya percaya bahwa agan semua memiliki kelebihan sendiri.

Kelima

Layani mereka. Layani apa mau mereka selama tdk memberatkan agan. Jika mereka butuh bantuan agan, Layani saja. ini akan menyadarkan mereka bahwa sebenarnya agan tidak seperti yang mereka kira. Jika mereka mengajak berdepat. Layani saja, selama anda merasa memiliki ilmu yang memadai. Jika agan menang dalam suatu perdebatan, ini akan menunjukan kualitas diri agan sebenarnya kpd mereka semua.


Keenam

Pendekatan. Dekati saja dan Rangkul Musuhmu. Banyak manfaat dr point ini. Selain mempererat tali silaturahmi, Mendekati mereka akan memberi citra baik pada diri agan bahwa agan bukan orang yang Lemah yang ketika dibenci akan langsung Down. Tunjukan bahwa seberapapun mereka membenci agan, agan tetap STRONG dan tetap merangkul mereka.

Anda harus membuang pikiran negatif semacam itu. Anda tidak sedang dikucilkan, itu ungkapan yang buruk. Anda hanya sedang dilupakan. Buatlah teman-teman Anda mengingat Anda. Bila Anda tidak bisa berbicara lancar, jadilah pendengar yang baik. Misalnya jika ada teman Anda yang curhat. Sesungguhnya jika kita curhat, kita tidak perlu solusi, kita hanya perlu didengarkan. Benar bukan? Saya sebenarnya tidak menawarkan Anda solusi. Solusi itu ada pada Anda, bagaimana cara Anda keluar dari masalah-masalah Anda. Saya hanya mendengarkan baik-baik masalah Anda, yang kebetulan hal serupa juga sama seperti yang saya alami. Seperti Anda senang jika masalah Anda didengar. Benar bukan?

Sebagai pendengar yang baik, saya merasa tidak pernah kekurangan teman. Walau teman-teman saya itu-itu saja. Teman dan sahabat adalah hal yang sangat berarti. Jangan sampai hilang dari kehidupan Anda. Carilah teman yang baik, yang bisa mengerti keadaan Anda, bisa menerima kekurangan Anda. Maka dengan beberapa teman saja hidup Anda sudah trasa lengkap dan menyenangkan. Berkenalanlah dengan orang baru. Buatlah image bahwa Anda adalah orang yang disukai. Berpenampilanlah yang baik, namun tetaplah menjadi diri Anda sendiri.

Ada beberapa tips dari saya untuk berkenalan dengan orang baru. Misalnya, tanyakan sebuah pertanyaan yang tidak ada sangkut pautnya antara Anda dengan dia, lanjutkan dengan hal yang bisa menyenangkan hati lawan bicara, baru yang terakhir, Anda bisa berkenalan dengan dia. Bilang saja, Anda lupa memperkenalkan diri. Semoga membantu ya.

Ada satu pesan saya. Yang ini adalah apa yang saya praktekkan di kehidupan nyata saya. Bila seseorang meminta bantuan pada Anda, maka buatlah dia merasa senang dengan pertolongan Anda. Jangan sampai terlambat. Setiap ada yang meminta bantuan, anggaplah itu sebagai satu-satunya kesempatan untuk menjadi dekat dengannya. Mungkin Anda perlu mendahulukan kepentingan Anda yang lebih penting. Tapi ini pelajaran nanti. Sekarang, buanglah kemalasan, bantu segera teman-teman Anda yang membutuhkan bantuan. Pada saatnya, jika Anda merasa kesusahan, tanpa harus mengeluh pun, pasti ada saja seseorang yang membantu Anda. Ini adalah hukum. sourc



Mungkin cukup itu saja. Setiap orang memiliki kelebihan masing masing, jadi kenapa kita membenci karena 1 hal kebodohan ? Janganlah membenci kebodohan karena kitapun masih memiliki kebodohan.

Semoga Thread ini bermanfaat dari agan. Saya harap agan bisa memberi REPUTASI BAIK emoticon-Blue Guy Cendol (L) untuk saya. dan tidak apa-apa jika diberi Reputasi buruk.

SEKIAN DAN TERIMAKASIH


0
5K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan