a70n98Avatar border
TS
a70n98
Facebook Segera Hapus Fitur Pesan
Facebook Segera Hapus Fitur Pesan



Metrotvnews.com, Jakarta:
Pesan di jejaring sosial Facebook tidak akan bekerja lagi. Sebagai penggantinya, pengguna didorong untuk mengunduh aplikasi 'Messenger'.

Penonaktifan pesan di aplikasi Facebook sudah diberitahukan untuk pengguna di Eropa.

Dalam aplikasi Facebook, memang masih nampak ikon pesan. Namun di saat pengguna memilih ikon tersebut, pengguna akan dialihkan ke aplikasi Mesengger yang berisi stiker emoticon smiley dan kucing.

Sebelumnya, pihak Facebook telah mengonfirmasi bahwa hal serupa akan diberlakukan ke seluruh dunia dengan beberapa pengecualian. Seperti, perangkat sistem operasi Android kelas bawah (low-end) yang memiliki keterbatasan memori tidak akan diminta untuk mengunduh aplikasi Messenger.

Perubahan itu pun tidak akan mempengaruhi penggunan Windows PHone. Pengguna tablet pun, untuk sementara waktu, dibebaskan dari aturan baru untuk mengunduh Messenger.

Untuk saat ini, fitur pesan (messaging) masih terintergrasi dengan fitur Facebook Messenger.

Mengobrol melalui fitur Mesengasr, bisa menjadi pengalam menyenangkan dibanding melalui fitur Messaging di Facebook. Namun, untuk beberapa pengguna akan mengalami kekecewaan. Kini mereka harus memiliki dua aplikasi Facebook.

Saling mengobrol atau 'chatting' di Messenger adalah pengalaman yang jauh lebih baik daripada di app utama Facebook, namun beberapa pengguna mungkin akan kecewa dengan fakta bahwa mereka sekarang perlu dua aplikasi Facebook bukan satu.

Dengan menambah satu ikon aplikasi, bagi sebagian orang akan menggangu tampilan utama layar smartphone.

Ini menjadi PR besar untuk Facebook, untuk bisa menrampingkan aplikasi utama. Sehingga bisa meringankan kerja ponsel, dengan ukuran size memori yang sedikit.

"Kami berharap aplikasi Facebook bisa menjadi lebih cepat," terang juru bicara Facebook. (TV/PA)
(Bas)

Sumber:
http://showbiz.metrotvnews.com/read/...us-fitur-pesan

Wah... yg suka chat di FB, bakal dipaksa untuk download Facebook Messenger...
0
2.2K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan