Pengaturan

djoeeAvatar border
TS
djoee
Catatan Perjalanan ke Situ Gunung (Taman Nasional Gunung Gede Pangrango)
Halo Bro and Sist semuanya...

Disini gw cuma mau berbagi pengalaman aja kepada bro n sist sekalian perjalanan gw ke Situ Gunung, masuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGP) di Sukabumi, mungkin agan-agan yang tinggal di Sukabumi, Bogor dan sekitarnya sudah ada yang pernah ke sana atau mungkin tahu tempet yang gw maksud emoticon-Big Grin

Sebenernya awalnya gak niat ke Situ Gunung, tapi niat awalnya mau ke Ujung Genteng rencana tanggal 29-31 Maret (kebetulan tu hari seninnya tanggal merah) tapi gak jadi gara-gara anak-anak (temen-temen gw) gak ada yang bisa karena alasan kerja.
Yaudah akhirnya diputusin ke Situ Gunung tanggal 30-31 maret, sebenernya gw udah pernah sekali ke Situ Gunung tapi itu sekitar 3 atau 4 tahunan yang lalu.
Akhirnya fix yang bisa ikut cuma 4 orang (2 orang dari Bogor termasuk gw dan 2 orang dari Sukabumi).

Perjalanan dimulai hari minggu tanggal 30 Maret 2014 jam 19.00 berdua dari Bogor (pake 1 motor, awalnya mau bawa motor masing-masing tp diputusin bawa 1 motor biar bisa gantian kalo capek emoticon-Big Grin) dan nyampe di rumah temen gw di daerah Cicurug, Sukabumi sekitar jam 21.00 dengan kondisi macet (Gw lewat jalur alternatif Cihideung, karena gw tahu kalo lewat jalur normal lewat ciawi past kena macet didaerah caringin karena ada pekerjaan perbaikan jembatan).
Setelah nyampe akhirnya shalat isya' trus tidur karena mau nonton TV dirumah temen gw ini kagak ada TV nya karena dia beli rumahnya baru dan jarang ditempatin emoticon-Ngakak

Dan tibalah hari senin pagi jam 08.00 kita ber-3 berangkat ke Situ Gunung dan janjian dulu ma temen gw yg 1 lg dia orang Cibadak Sukabumi, dan seteleh ketemu kita ber-4 langsung menuju Situ Gunung (kalo agan-agan yg ingin ke sana dan belom tau tempatnya ikutin aja jalan raya Bogor - Sukabumi ntar kalo udah nyampe daerah Cisaat pelan-pelan aja ntar ada petunjuk arahnya Situ Gunung, kalo dari Bogor ke Sukabumi nanti arahnya belok kiri dan kalo gak salah depan terminal Cisaat).
Setelah perjalanan kurang lebih 1,5 jam akhirnya nyampe di Lokasi Tujuan (jalan menuju kesana sudah lumayan bagus, cuma ada beberapa titik aja yang rusak jalannya tapi gak terlalu parah, mobil ma motor mah lancar)

Spoiler for Ini Gerbang Masuknya:

Nah setelah masuk kita akan ketemu ama yang beginian
Spoiler for Petunjuk Arah:

Dan akhirnya kita putusin ke Situnya dulu, untuk ke situnya kita masih bisa bawa motor atau mobil sampai dengan tempet parkiran yang deket situ, disana ada warung juga, nah setelah dari parkiran kita harus jalan kurang lebig sekitar 500m an turun menuju situnya karena motor/mobil gak bisa nyampe situnya. Sedangkan kalo kita mau ke Curugnya Kita harus jalan sejauh 2km atau naik ojek 25k/orang dan motor/mobil diparkir deket pintu masuk, sebenrnya bisa bawa motor mengikuti rute tukang ojek tapi keselamatan tidak ada yg menjamin emoticon-Ngakak

Dan setelah jalan sekitar 500m an sampailah ke Situ Gunungnya, langsung aja ini foto2 situnya

Spoiler for Jeperetan TS di Situnya, modal Lumia 920:

Nah setelah dari Situnya kita balik ke parkiran ngambil motor (bayar parkir cuma 2rb kalo gak salah, balik lagi ke parkiran yg deket pintu masuk n parkir motor disana dan melanjutkan perjalanan ke Curugnya.
Kita putusin jalan kaki sejauh 2 Km dari parkiran sampe curugnya, note : buat sista yang gak biasa jalan kaki jauh gw saranin mending naik ojek aja soalnya treknya lumayan ekstrim di beberapa titik tanjakan dan turunan yang licin emoticon-Big Grinperjalanan sampe curugnya kurang lebih antara 30 menitan sampe sejaman, tergantung kondisinya.

Nah ini contoh jalan ke curugnya
Spoiler for Jalan masih landai:

Spoiler for Nah yang ini yang bikin pengen balik aja :

Langsung aja beberapa gambar di Curugnya
Spoiler for Pict:

Dan akhirnya setelah perjalanan kurang lebih 45 menit terbayar setelah melihat ini
Spoiler for Curug Sawer, Situ Gunung TNGP:

Ntar diupdate lagi pictnya kalo udah dirumah emoticon-Big Grin

Berharap ada yg comment and nyendolin emoticon-Blue Guy Cendol (L)