strato666Avatar border
TS
strato666
Brasil Berantas Geng Narkoba Jelang Piala Dunia


Rio de Janeiro- Sekitar 3.000 tentara Brasil melakukan operasi besar-besaran untuk memberantas kelompok narkoba di ibukota Rio de Janeiro, menjelang Piala Dunia 2014 yang digelar pada Juni-Juli mendatang. Geng tersebut kerap mengacaukan wilayah.

Seperti dimuat BBC, Minggu (6/4/2014), ribuan tentara yang dilengkapi senjata, tank, helikopter dan kendaraan lapis baja melakukan operasi di Distrik Favela da Mare, Rio de Janeiro. Pasukan khusus akan terus bersiaga di sekitar daerah tersebut sampai turnamen sepakbola dunia berakhir.

Dalam beberapa dekade terakhir, daerah kumuh yang berada dekat bandara internasional Rio de Janeiro dikuasai geng narkoba yang memiliki pengaruh yang kuat.

Pertempuran antara kelompok yang bersaing sering kali menutup akses jalan bebas hambatan yang menghubungkan pusat kota dengan bandara dan juga wilayah penting lainnya di Rio, lokasi penyelenggaraan Piala Dunia.

Ribuan tentara keamanan dikerahkan untuk memberantas geng narkoba. Para tentara yang diturunkan pada tahap pertama, yakni berjumlah sekitar 300 dari 2.000 polisi militer yang disiapkan.

Selain geng narkoba, polisi juga bergerak untuk giat membongkar sindikat perdagangan seksual anak. Pemerintah Brasil menyisihkan US$ 3,3 juta atau Rp 37,4 miliar untuk melawan perdagangan anak di kota-kota tuan rumah Piala Dunia itu.
- See more at: http://news.liputan6.com/read/203317....CW0xS64Z.dpuf


yang namanya geng harus diberantas, yaga gan emoticon-Cendol (S)

0
1.7K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan