Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kun.aguengAvatar border
TS
kun.agueng
(HEBAT) KERTAS BISA JADI SENTER !!!
SEBELUM NYA TERIMA KASIH UNTUK MAMPIR DI LAPAK ANE YANG SEDERHANA INI


emoticon-Belomatabeloemoticon-Belomatabeloemoticon-Belomatabelo

Spoiler for KERTAS BISA JADI SENTER:


TOKYO – Seorang desainer asal Jepang, Kazuhiro Yamanaka mengembangakan perangkat kecil yang tersembunyi di dalam sehelai kertas. Ya, sekilas kertas itu terlihat seperti kertas biasa.

Tetapi uniknya ketika Anda mulai menggulung kertas tersebut hingga berbentuk tabung silinder, maka secara otomatis perangkat kecil yang ada di dalamnya akan menyala. Rupanya, perangkat itu merupakan lampu LED yang dapat menyala secara otomatis.

Menariknya lagi dilansir dari RocketNews24, Rabu (29/5/2013), saat gulungan kertas dibuka maka lampu pada perangkat kecil itu mati. Yamanaka menyatakan kertas ini bisa dijadikan sebagai alternatif lampu senter.

“Bayangkan Anda bisa memiliki lampu senter setipis dan seringan ini. Saya menamainya dengan Paper Torch yang sangat cocok untuk mereka yang kurang memiliki ruang penyimpanan memadai di rumah atau kantornya,” jelas Yamanaka.

Paper Torch ini terbuat dari selembar kertas dengan baterai yang dioperasikan oleh LED. Sehingga sumber cahaya melekat di permukaan kertas, di mana dua tombol baterai tipis menempel di bagian belakangnya.

“Kemudian ketika kertas mulai digulung, maka lampu LED akan menyala secara otomatis dan memberikan cahaya yang kuat seperti obor. Lampu tersebut akan mati ketika gulungan kertas dibuka kembali,” lanjutnya


SUMBER : [URL="SUMBER"]http://techno.okezone.com/read/2013/05/29/56/814466/lampu-senter-dari-kertas-apakah-mungkin[/URL]
0
2.5K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan