Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zipzapzipAvatar border
TS
zipzapzip
yang ngebela TKW di arab masuk lu tong
GUA HERAN KENAPA YA TKW YANG JELAS-JELAS SALAH MALAH LU BELA...MALAH NGADAIN DONASI PULA....ENTE SEMUA MASIH WARAS KAH???

NIH BACA STATUS FB TEMEN ANE

"
Tipikal negara-negara di dunia memang seperti itu. Kalau ada warga negaranya mendapatkan tuntunan hukuman berat, mereka pasti akan membelanya. Banyak contoh2 yang kita bisa dapatkan. Bahkan warga negara tetangga yang terkena hukuman berat di Indonesia aja dibela mati-matian. Kalau negara ini membela kriminal dari warga negara ini di luar negeri sana, itu wajar.

Tapi, ketahuilah, sekali kriminal tetaplah kriminal. Orang yang berbuat kejahatan tetaplah disebut penjahat, apapun alasannya. Robin Hood pun dianggap penjahat karena ia mencuri dan merampok. Apapun motifnya.

Kalau misalnya ada seorang membunuh anggota keluarga Anda, apakah bisa ia tidak disebut kriminal apapun alasannya? Tentu saja ia akan disebut kriminal. Biar pun alasannya karena "emosi" misalnya.

Misalnya juga adik wanita Anda dirudapaksa oleh orang yang biadab. Apakah mungkin orang ini akan disebut bukan kriminal? Ia beralasan "tergoda" oleh adik Anda. Apapun alasannya ia tetaplah kriminal.

Teringat saya tentang cerita detektif2 semacam Sherlock Holmes, Herucle Poirot, Miss Marple, Detective Conan para detektif itu tetap menganggap setiap pelaku pembunuhan tetaplah pembunuh, sedangkan motif hanyalah penguat pelaku untuk menentukan hukumannya. Sang pembunuh harus menerima hukuman yang setimpal atas perbuatannya, apapun motifnya
"

KITA BELA ORANG INDONESIA JIKA MEMANG DIA PANTAS DIBELA...JANGAN PADA LATAH ENTE GAN...EMANG LUPA YA KASUS DARSEM?? COBA AGAN BAYANGIN YG TERBUNUH ITU SAUDARA ATAU KERABAT ENTE??! TERUS DI LUAR SANA ADA ORANG YANG NGEBELA PELAKU YANG JELAS-JELAS SALAH....???!!

MARI BERFIKIR JERNIH....ANE YAKIN KASKUSER ITU CERDAS-CERDAS SEMUA,DARI PADA DUIT MILIARAN DI SUMBANGIN KE ORANG YANG JELAS-JELAS SALAH LEBIH BAIK NGEBANTU ORANG2 SUSAH DI SEKITAR AGAN.....ANE YAKIN MASIH BANYAK ORANG INDONESIA YANG BISA AGAN BANTU.

0
11.8K
195
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan