Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

smile798Avatar border
TS
smile798
6 Hal yang harus di hindari orang tua kepada anaknya.
Assalammu'alaikum Agan & Sista

Selamat datang di thread #1 ane

Ane di sini akan membahas tentang :

6 Hal Yang Harus di Hindari Orang Tua Kepada Anaknya.

Spoiler for :


Setiap orangtua memiliki cara sendiri untuk mengasuh anak-anaknya. Tak peduli seperti apa gaya pengasuhan Anda, akan ada saat-saat ketika anak Anda membenci Anda dan berpikir bahwa Anda adalah orangtua terburuk.

Belum lagi ada hal-hal yang tak boleh diberitahukan ke anak-anak ketika orangtua marah besar karena bisa merusak kehidupan anak.

Anda juga bisa mengatakan hal-hal yang salah, padahal Anda bermaksud baik. Bahkan ketika Anda berpikir Anda dekat anak-anak dan mereka sudah cukup besar untuk melangkah, tetap ada hal-hal yang tak boleh diberitahu ke anak.

Situs Magforwomen, Minggu (16/3/2014) merinci beberapa perkataan yang harus orangtua hentikan ke anak-anaknya:


1. Jangan pernah mengatakan anak hal-hal yang jelek dan kotor tentang pasangan Anda ke anak-anak

Banyak orangtua yang memaksa anaknya untuk menyingkir ketika bertengkar dengan pasangannya. Jika Anda bertengkar dengan suami Anda, pastikan tak mengatakan hal-hal yang jelek atau buruk tentang dirinya dan tak pernah memaksa anak Anda untuk menjauhinya. Anda tentu tak mau anak Anda membenci Anda atau pasangan Anda.

2. Jangan mengatakan hal-hal yang menjatuhkannya di depan orang banyak.

Jangan menghina anak Anda di depan orang lain. Anda mungkin bisa merusak harga diri anak-anak Anda untuk selamanya. Tak hanya di depan orang lain, tapi usahakan tidak pernah mengatakan hal tersebut kepada anak-anak Anda. Anda harus meyakini bahwa menegakkan hal yang positif dan mendorong anak-anak untuk meyakini harga dirinya.

3. Jangan menyebut anak-anak bodoh.

Bahkan jika anak Anda lambat dalam melakukan sesuatu, jangan mengatakan bodoh ke anak Anda. Selalu cari hal-hal baik lainnya dari anak Anda dan jangan pernah memaksa anak Anda untuk melakukan yang tak bisa ditanganinya.

4. Jangan pernah membicarakan kehidupan seksual Anda ke anak.

Itu tak hanya memalukan ketika anak-anak mendengar kehidupan orangtuanya,tapi anak-anak ini benar-benar tak ingin tahu tentang kehidupan pribadi Anda. Yang pasti, hindari mendiskusikan kehidupan seksual Anda di depan anak-anak.

5. Jangan membandingkan anak Anda dengan orang lain atau saudaranya.

Setiap orangtua harus memahami anak-anak itu berbeda. Hanya karena anak-anak lain melakukan hal yang lebih baik bukan berarti anak Anda harus melakukan hal yang sama. Jangan pernah mengatakan `Kamu harus seperti saudaramu` atau `Kamu harus mendapatkan nilai bagus seperti temanmu`

6. Jangan pernah memanggil anak jelek atau gendut.

Apabila orangtua tak mencintai anak, orang lain juga begitu. Jika anak Anda gemuk, bicaralah dengan anak Anda tentang berat badannya dan jangan melarang anak untuk makan. Cari dan cobalah menyingkirkan masalah. Kebanyakan gangguan makan dimulai karena gejolak emosi dan Anda bisa membantunya.

Spoiler for tambahan dari TS:

7. Jangan pernah menghalang-halangi kreativitas anak.

Klo yang ini berdasarkan pengalaman pribadi temen TS yang katanya dulu pas anaknya baru berumur 3 thn,anaknya seneng banget coret-coret dinding rumahnya pake pulpen or pensil,tapi sama temen ane di biarkan saja.Nah,setelah 1 Minggu anaknya masih seneng coret-coret di dinding muncul pemikiran dari temen ane buat beliin buku gambar sekalian ma pensil warnanya.Jadi yang asalnya Pembiaran akhirnya lama-lama jadi Pengarahan dari yang awalnya coret-coret di dinding sekarang medianya di pindah ke buku gambar.Alhamdulillah pas sekarang anaknya sudah masuk TK, di kelasnya dia termasuk anak yang aktif dan kreatif.


Spoiler for Pesan TS #1 ::



Spoiler for Pesan TS #2 ::



Semoga apa yang TS sampaikan bermanfaat buat agan & sista,,ane bukan menggurui karena ane ingin berbagi pengetahuan karena ane juga merasa sebagai orang tua dengan satu anak cowok kadang-kadang tak bisa kontrol emosi dan ane harapkan komentar dan masukkan dari agan & sista sekalian.

Mohon maaf klo thread ane berantakan,maklum nubi baru belajar.emoticon-Sorry


emoticon-I Love Kaskus (S)klo berkenan tolong di rate ya agan & sistaemoticon-I Love Kaskus (S)

Wassalammu'alaikum Wr. Wb

Spoiler for sumur ::
Diubah oleh smile798 21-03-2014 17:06
0
2.1K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan