Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nayef.ramadhanAvatar border
TS
nayef.ramadhan
600 Landasan yang Berpotensi Jadi Pendaratan MH370 Bila Disembunyikan


Belum ada yang tahu secara pasti nasib terkini pesawat Malaysia Airlines MH370. Semua kemungkinan, mulai dari pembajakan, jatuh ke laut, hingga situasi penyanderaan masih dimungkinkan. Bagaimana bila pesawat itu sengaja didaratkan?

Situs radio WNYC membuat peta dan kemungkinan titik-titik lokasi pendaratan pesawat. Lokasi itu mengacu pada peta yang digambarkan oleh otoritas Malaysia dan panjang landasan yang dimungkinkan untuk pendaratan pesawat Boeing 777-200ER.

Menurut situs tersebut, pesawat yang hilang bisa mendarat di 634 landasan yang tersebar di 26 negara berbeda.

"Pesawat Boeing 777 membutuhkan landasan sepanjang 5.000 kaki. Berdasarkan data Wall Street Journal, pesawat itu kemungkinan melanjutkan perjalanan sejauh 2.200 mil laut dari posisi terakhir," demikian penjelasan situs tersebut.

"Tim WYNC menemukan 634 landasan yang cocok dengan kriteria di atas, termasuk tempat yang jauh seperti Bandara Gan di Maladewa, Dalanzadgad di Mongolia, Yap di Micronesia dan Miyazaki di Jepang," sambungnya.

Media Inggris, Mirror, mencatat kemungkinan pesawat itu bisa saja mendarat atau jatuh dari Pakistan hingga barat Australia.

Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak menyampaikan, ada dua koridor baru yang terbaca dari radar militer mengenai pergerakan pesawat.

"Koridor utara yang bergerak dari perbatasan Kazakhstan dan Turkmenistan menuju Thailand utara, atau koridor selatan yang bergerak dari Indonesia menuju Samudera Hindia bagian selatan," papar Najib dalam konferensi pers yang digelar di Hotel Sama Sama, Kuala Lumpur.

Sumber : http://news.detik.com/read/2014/03/1...kan?nd772205mr

0
2.6K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan