Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alwaysgegeAvatar border
TS
alwaysgege
MINUMAN ES YANG INDONESIA BANGETT!!
ES TEH MANIS
Teh manis adalah minuman yang terbuat dari larutan teh yang diberi pemanis, biasanya gula tebu, sebelum minuman ini siap disajikan. Untuk konteks Indonesia, teh manis yang diberi es biasa disebut es teh. Es teh sangat jarang disajikan tanpa pemanis. Penambahan pemanis ke dalam air panas memungkinkan proses lepas-jenuh larutan, maksudnya larutan teh mampu melarutkan pemanis dalam kadar yang lebih besar dibandingkan ketika pada suhu dingin. Banyak rumah makan yang memberikan pilihan kepada pengunjung apakah teh yang disajikan akan disajikan panas atau dingin. Variasi rasa manis pada minuman yang khas ini sangat merakyat di Indonesia dan Amerika Serikat Selatan. Di Indonesia, selain disajikan menurut cara tradisional, teh manis juga banyak dikemas di dalam botol atau kotak. Beberapa merek teh manis dalam kemasan mulai menjamur sejak pertengahan tahun 2000-an, teh manis tersebut diberi perisa tambahan, semisal rasa buah, atau aroma cengkeh, melati, mawar, jeruk nipis, atau hanya diberi pemanis asli. Dua merek teh manis dalam kemasan di Indonesia yang cukup tua adalah teh botol dan teh kotak.



ES CAMPUR
Es campur adalah salah satu minuman khas Indonesia yang cara membuat nya dengan mencampurkan berbagai jenis bahan dalam sirup manis. Bahan yang dijadikan bahan biasanya berasa manis atau masam. Es campur dapat dijumpai di berbagai daerah di Indonesia dengan rasa dan bahan yang berbeda. Oleh karena itu daerah asal dari es campur sulit ditentukan.



ES CENDOL
Es cendol adalah minuman dingin dan manis yang terbuat dari olahan tepung beras yang kemudian ditambah dengan parutan es serta santan kelapa dan larutan gula merah. Es cendol ini merupakan minuman khas masyarakat Sunda, Jawa Barat, akan tetapi es cendol ini sudah sangat populer hampir diseluruh wilayah Indonesia. Es cendol ini memiliki khas tersendiri yaitu dimana tepung beras yang diolah kemudian diberi pewarna hijau alami yang terbuat dari sari daun pandan atau daun suji yang telah diolah, selanjutnya dicetak membentuk serutan-serutan kecil. Tetapi saat ini ada juga yang menggunakan pewarna hijau buatan khusus untuk makanan sebagai pengganti daun pandan atau daun suji.



Es Goyobod
Es campur ini rasanya seunik namanya, punya ciri khas adonan hunkue atau kanji yang dipotong-potong. Rasanya yang kenyal gurih saat berpadu dengan alpukat dan kelapa muda



ES CINCAU
Es cincau adalah sejenis minuman beragar. Agar-agar yang terdapat dalam minuman ini dibuat dari perasan daun cincau, sehingga biasanya agar-agar yang ada di es cincau berwarna hijau. Akan tetapi ada beberapa inovasi yang dilakukan oleh penjual es cincau sehingga agar-agar yang berasal dari daun cincau ini menjadi berwarna lain seperti merah muda.Selain cincau hijau Ada juga cincau yang berwarna hitam alami.



ALPUKAT KOCOK
Alpukat adalah salah satu buat favorit, karena di rumah dari kecil sering bikin jus alpukat.. tapi yang khas di rumah adalah bukan jus alpukat, tapi alpukat kocok.Jadi si alpukatnya ga di jus, cuma di korekin dari kulitnya, trus dikocok-kocok di gelas, dikasi susu kental manis, dan yang wajib hukumnya adalah dikasi meses coklat yang banyak



ES RUJAK SERUT
Resep Spesial ES RUJAK SERUT ini patut dicoba untuk mendapatkan sajian MINUMAN Dingin yang lezat dan istimewa. Yang berasal dari aneka buah serta kuah saus kacang yang segar..


ES MAMBO
es ini popler dikalangan anak-anak. bahkan hingga dewasa es ini tetap menjadi primadona, yg terbuat dari aneka sirup atau campuran bahan lain, seperti kacang hijau, ketan hitam



ES KACANG MERAH
Kacang merah (Phaseolus vulgaris) sebagaimana jenis kacang lainnya kaya akan pati, protein dan serat makanan, selain itu juga merupakan sumber zat besi, potassium, selenium, molybdenum, thiamine, vit B6, dan asam folat yang sempurna. Umumnya kacang merah disimpan dalam kondisi kering, namun semakin lama penyimpanannya maka kadar nutrisinya pun akan semakin berkurang. Selain itu kondisi kacang yang kering akan memperlama proses memasak walaupun telah di rendam dalam air selama semalam. Penambahan gula, garam dan bahan yang berasa asam seperti tomat akan memperlama proses pengempukan kacang merah. Karena itu saat mengolahnya sebaiknya rebus kacang dalam air mendidih tanpa tambahan bahan apapun hingga kacang benar-benar empuk sebelum kemudian digunakan ke dalam aneka masakan.


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
6.1K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan