mixolydianumAvatar border
TS
mixolydianum
"Kiyoshi Sakurazuka, pria tercantik" ==>Hoax gan, Doi cewek beneran
Internet adalah jendela virtual yang amat luas. Di era globalisasi dan tantangan postmodern, internet dapat menjadi garda depan teknologi keterbukaan antar peradaban manusia untuk saling berbagi pengetahuan, informasi, pengalaman, dan interaksi antar tradisi dan kebudayaan.

Namun saking terbukanya internet, maka pengetahuan, informasi, pengalaman, dan interaksi tsb tidak selalu benar. Bahkan informasi palsu atau hoax memiliki traffic jawaban yang tinggi di google atas berbagai pertanyaan dan rasa ingin tahu. Alasan para pembuat informasi palsu itu beragam. Ada yang sedang mempelajari web marketing atau viral marketing, ada yang sedang memakai teknik copywriting untuk memasarkan produk atau memperbanyak jumlah pencarian di google, ada yang berniat menggiring kepada sebuah opini atau waham (delusi), ada yang iseng-iseng saja, ada yang sok tahu tanpa pengamatan dan penyelidikan yang jelas, dan ada pula yang memang berniat menipu. Hal ini pula yang menimpa seorang gadis yang berprofesi sebagai cosplayer asal China yang harus di-"bully" dan di-"judge" oleh netters sebagai cowok. emoticon-Hammer

Ironisnya, di Kaskus, justru thread tentang gadis yang ber-nickname Kiyoshi Sakurazuka itu sangat banyak dan ternyata dengan judul atau tema yang sama: "Kiyoshi Sakurazuka pria tercantik".

Ada 3 pertanyaan asumtif:

  1. Dari mana kita tau dia itu cowok/pria/male ?
  2. Siapa yang menobatkannya sebagai pria tercantik?
  3. Apa bukti dia kiyoshi sakurazuka itu cowok/pria/male?


Dari mana kita tau kiyoshi sakurazuka itu cowok/pria/male ?
jawab: Dari internet

Jika kita mencari di Google dengan keyword "Kiyoshi Sakurazuka" atau "tercantik" atau "pria tercantik", maka akan banyak result yang menyatakan jika doi adalah cowok. Namun jika kita teliti, kita akan menyadari bahwa semua itu cuma hanya copy-paste atau jika isinya berbeda, namun maksudnya sama, pada dasarnya itu teknik copywriting dalam marketing. Dan sayangnya semua posting itu tidak mencatut referensi atau sumber utama yang valid dan sah kebenarannya.

Siapa yang menobatkan kiyoshi sakurazuka sebagai pria tercantik?
jawab: tidak tahu, atau lebih tepatnya tidak ada

Saya teringat ketika belajar antropologi, bagaimana urban legend dapat menjadi sebuah nilai suatu masyarakat, bahkan identitas! Tak lain dan tak bukan adalah karena adanya isu yang disebarkan pertama kali oleh satu atau sekelompok orang. Itulah yang dialami berita Kiyoshi Sakurazuka. Tidak ada satupun yang menobatkannya sebagai pria tercantik baik regional maupun internasional, karena apa? karena dia bukan cowok. Namun ada yang memang sengaja menyebarkan isu pertama kali bahwa doi adalah cowok.

Apa bukti kiyoshi sakurazuka itu cowok/pria/male?
jawab: fotonya yang terlihat berdada rata

Inilah jawaban satu-satunya atau yang pertama kali yang membuat sebagian besar orang percaya dia itu cowok adalah fotonya yang terlihat berdada rata.

Coba lihat dengan teliti:

Quote:


Apakah doi terlihat seperti cowok?
Mungkin karena agan belum melihat foto berikutnya, bahwa sebenarnya pada foto di atas, doi sedang berpakaian cewek:

Quote:


Lagi.
Quote:


Dan.
Spoiler for Engingeng:


Another proof. Bisakah agan lihat dimana perbedaannya?

Quote:


Quote:


Contoh foto lain.

Quote:


Quote:


Doi memang terlihat seperti cowok, karena pada awalnya, doi memang menjadi cosplayer khusus tokoh-tokoh cowok. Dan nama "Kiyoshi Sakurazuka" (nama cowok dalam bahasa Jepang) itu bukan nama sebenarnya, itu nickname doi. Doi memang sengaja memakai nickname nama cowok sebagai ciri khas doi memerankan cosplay sebagai cowok.

Doi orang China, nama asli doi Yīng Zhǒng Chè(樱冢澈). Doi lahir di Hunan dan kuliah di Beijing Institute of Technology. Sebagaimana dilansir dari Blog Sina


Quote:


Terjemahan bebas:

Quote:


Jadi, dengan ini sudah dipastikan bahwa doi bukan cowok cosplay jadi cewek, tapi cewek cosplay jadi cowok. Bagi yang tahu lebih banyak, boleh share di sini.

Jika masih ada yang tetap kekeuh doi adalah cowok dengan alasan "baik kecil kayak cowok", darimana agan tahu dengan pasti kalau baik kecil?

Bukankah doi seorang cosplayer?

Cosplayer bisa dikatakan seperti model atau artist, mereka di make up yang baik dan sesuai dengan tokoh yang diperankan. Cewek yang memerankan cowok, harus dimake-up dengan tetek kecil persis seperti cowok.

Dan kalau pun benar baik doi kecil, coba buka ini:

Spoiler for jenis-jenis baik cewek:


Mungkin baik doi termasuk cherriesatau dalam bahasa bokepnya: small t*ts. emoticon-Belo


Sumur utama: Fakta Kiyoshi Sakurazuka ternyata benar-benar seorang cewek !!

Sumur lain:
http://baike.baidu.com/view/1561370.htm
http://baike.soso.com/v1293699.htm

Bonus pic-pic doi:

Spoiler for PIC:


Spoiler for PIC:


Spoiler for PIC:


Spoiler for PIC:


Spoiler for PIC:


Spoiler for PIC:


Spoiler for PIC:


Spoiler for PIC:


Spoiler for PIC:


Spoiler for PIC:


Spoiler for PIC:


emoticon-Kissemoticon-Kiss
Diubah oleh mixolydianum 12-03-2014 12:18
0
18.7K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan