dinozoAvatar border
TS
dinozo
[Curhat] Tentang Webhosting IIX "Niaga Hoster"
Dear agan/aganwati tercintah, ane minta pendapat dong tentang permasalahan yang ane alami dengan Webhosting yang sedang ane pakai sekarang ini, biar hati ane jadi tenang karena gak takut lagi dengan masalah yang sedang ane alamin sekarang emoticon-Malu (S)

Oke ceritanya gini; Sejak kelas 1 SMA, ane merupakan seorang Anime Lovers yang sering download Anime hasil penerjemahan dari bahasa inggris ke bahasa indonesia. Pihak penerjemah ini disebut sebagai "Fansub"

Dan akhirnya pas awal kelas 3 SMA akhirnya ane dan teman-teman ane mutusin buat bikin Fansub juga, karena selain tertarik dan pengen nyoba hal baru, ternyata menurut ane dunia Fansub juga bisa jadi lahan Bisnis yang menguntungkan emoticon-Malu (S)

Singkat cerita akhirnya ane dan teman-teman ane bikin Fansub dari awal, dan untuk menampilkan Link Download hasil penerjemahan tersebut, media yang ane gunakan adalah Blogger, maklumlah namanya juga Nubi, cari yang gratisan tapi performanya bagus dulu emoticon-army

Kegiatan Fansub itu berlangsung kurang-lebih terjadi selama hampir 6 bulan, awal-awalnya sih nggak ada masalah ya, lancar bangetlah, tapi kira-kira di bulan ke 4 tiba-tiba masalah muncul, bukan di ane sih, tapi di Blog-blog Fansub temen ane yang pake Blogger juga; Blog mereka dihapus karena melanggar TOS Blogger, kurang-lebih ada sekitar 20 Fansub temen ane yang kena razia emoticon-Berduka (S)

Dan dari bulan keempat selama ane punya Blog di Blogger, baru pertamakalinya ane deg-degan tiap hari; Takut kalo Blog ane dihapus sama pihak Blogger emoticon-Cape d... (S)

Dan mulai dari bulan keempat sampai keenam itu (dua bulan) ane ngubek-ngubek Whois record Blog Fansub lain, tujuannya sih cuma satu; Yaitu mengetahui dimana blog mereka di Host biar gua punya gambaran tentang dimana Server yang mereka pakai dan harga sewa hosting-an yang mereka bayar.

Dan akhirnya ada dua Opsi yang ane dapet, yaitu dari Fansub A yang pake Webhosting "Master web" dan Fansub B yang menggunakan Webhosting "Niaga Hoster".

Server dari dua webhost ini adalah di Indonesia, dan karena sasaran utama Fansub Indonesia adalah orang Indonesia (Fansub Arab sasaran utamanya pasti orang Arab juga dong) akhirnya kedua Webhost inilah yang gua jadikan bahan buat ngobrol dengan temen-temen ane dalam wacana; Pindah dari Blogger secepatnya.

Pas pertama ngeliat Price & Plan yang dikasih Master Web, kami kaget karena harganya cukup "mahal" buat anak-anak SMA yang jajannya cuma 10 ribu per hari (Setelah dipotong duit rokok emoticon-Malu (S) )

Mahal disini adalah dalam artian kalo mau dapet Space yang besar ya uang yang harus dikeluarin pun besar. Sementara disetiap Artikel yang sebenernya topik utamanya cuma Link Download tadi butuh yang namanya Gambar Thumbnail yang Size-nya cukup besar, gunanya ya untuk menggambarkan (jadi sinopsis) cerita Episode tersebut.

Sebenernya bisa aja sih ya gambar di Host di tempat lain, cuma karena ada yang nyeletuk "apa bedanya sama Fansub yang lain?" akhirnya kami sepakat gak jadi pake service Master Web.

Dan kemudian akhirnya kami bisa senyum-senyum setelah ngeliat Price & Plan dari Niaga Hoster yang cukup murah (atau bahkan sangat murah) karena nyediain Bandwith dan Disk Space yang Unlimited. Terlebih lagi pas gua ngeliat Server yang mereka gunakan adalah BizNet, gua langsung dapet feel buat pake service mereka. Singkatnya Niaga Hoster merupakan pilihan kami saat itu.

Langsunglah gua bikin Order-an disana, setelah dapet Invoice, sepulang sekolah gua langsung mampir ke Bank buat bayar Invoice tersebut, setelah selesai akhirnya gua melakukan konfirmasi pembayaran; Satu jam selesai dan gua udah bisa masuk cPanel.

Karena tujuan utama gua adalah membuat Blog Fanshare, maka aplikasi yang gua Install pertamakali adalah Wordpress, install-nya juga cepet banget, mungkin karena pake Softaculous, kah? emoticon-Bingung (S)

Untuk melakukan ujicoba Blog yang baru pertamakalinya pindah Wordpress, gua akses alamat Blog gua, tapi gak bisa di akses. Gua bikin tiket, kemudian dibales dengan sangat cepat dan ramah. Masalahnya adalah; Gua harus Flush DNS karena pake IP baru dari Niaga Hoster.

Dan ya akhirnya dari pertengahan Februari kemaren gua menggunakan service Webhosting dari Niaga Hoster dan puas dengan pelayanan yang mereka berikan; Support bagus, web jarang down.

Tapi, tiba-tiba rasa nyaman itu rusak saat gua buka Kaskus di bagian Hosting Stuff (iya disini emoticon-Ngakak ) Kenapa? Karena banyak User yang nge-review kalo produk Hostinger itu jelek, kenapa gua merasa gak nyaman padahal pake Niaga Hoster? Karena ternyata Niaga Hoster juga (mungkin) merupakan Anak Perusahaan dari Hostinger setelah (kebetulannya) hari ini (juga) ketika gua melihat halaman Bantuan & Kontak emoticon-Amazed

Gua langsung merasa Insecure menggunakan service dari Niaga Hoster ini, gua takut kedepannya Blog gua bakalan bermasalah seperti blog agan-agan lainnya yang pake Hostinger emoticon-Malu (S)

Jadi setelah baca prolog yang panjang diatas emoticon-Ngakak simaklah pertanyaan gua yang sebenernya pendek ini emoticon-Malu (S)
1. Ada yang udah pernah pake Niaga Hoster lebih dari Satu tahun? Apakah performanya selalu bagus? Sering down? Soalnya gua baru pake sekitar 2 mingguan dan alhamdulillah masih lancar.
2. Kira-kira kualitas Server Niaga Hoster dan Hostinger sama gak ya? Soalnya kan Server yang mereka gunakan beda tuh? (Hostinger pake Server Hostinger dan Niaga Hoster pake Server BizNet). Gua takut kalo perusahaannya sama, maka kualitas servernya juga sama emoticon-Malu (S)
3. Masukan dari agan emoticon-Kiss (S)

Kasih masukanlah ke gua, supaya gua bisa bertindak cepat, mumpung masih bisa Refund duit buat pindah ke Webhost lain emoticon-Ngakak
0
15.8K
12
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan