Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zt.Avatar border
TS
zt.
Presiden China Diam-diam Blusukan Masuk Gang Sempit Beracun
Liputan6.com, Beijing -Presiden China Xi Jingping menuai pujian dari warga China. Betapa tidak, ia mendadak blusukan, turun ke rumah warga yang kumuh dengan gang yang sempit di tengah-tengah polusi udara Ibukota Beijing yang berbahaya di Negeri Tirai Bambu itu.

Sejumlah warga memuji Sang Presiden dengan menyebut aksinya sangat jarang dilakukan pemimpin China sebelumnya. Dan rela masuk kawasan udara kotor, merasakan kemelut yang dialami warga akibat polusi.

"Bernafas bersama-sama, berbagi nasib buruk dengan warga yang dilanda udara kotor," tulis pengguna sosia media China, yang dikutip dari Beijing News, Rabu (26/2/2014).

Aksi sang pemimpin ini terbilang nekat. Ia berani masuk kawasan yang sangat berbahaya dengan kadar udara terburuk yang bisa bikin sesak nafas atau bahkan mengakibatkan kematian.

"Kadar racun dari polusi masuk level 2,5PM yang membahayakan kesehatan. Momen yang terparah terjadi pada jam 12 siang," tulis Pusat Pengawasan dan Proteksi Lingkungan Beijing.

Dalam blusukannya, Xi mengunjungi 2 permukiman di Yuer Hutong. Ia juga tak sungkan menyapa warga dan bercengkerama dengan akrab. Sesekali, Pak Presiden meminta foto bersama warga. Biasanya warga yang minta foto, ini sebaliknya.

Selama perjalanan, 2 kamera dari media lokal terus menjepret senyumannya di hadapan warga. Foto dan video kedatangan Pak Presiden juga diabadikan warga yang kemudian mengunggahnya di media sosial.

Terlihat juga dalam kunjungan Xi Jinping, Sekretaris Jenderal Partai Komunis Beijing Jinlong dan Walikota Beijing Wang Anshun.





sumber

mantap ini presiden, te o pe bgt gan, hehe
0
3.1K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan